KODAM JAYA DAN KAPOLRES JAKARTA TIMUR MEMANTAU KEGIATAN VAKSINASI DI GOR CICARAS JAKARTA TIMUR

KODAM JAYA DAN KAPOLRES JAKARTA TIMUR MEMANTAU KEGIATAN VAKSINASI DI GOR CICARAS JAKARTA TIMUR

TNI / Polri 0 Comment 29

JAKARTA, Gemantara News

Kodam Jaya dan Polres Jakarta Timur meninjau Gor Ciracas Jakarta Timur dan memantau kegiatan vaksinasi yang berlokasi di Gedung Olah Raga Kecamatan Ciracas Wilayah Administrasi Jakarta Timur, yang diselenggarakan selama dua hari sabtu 10/07/2021 dan Minggu 11/07/2021 mulai pukul 08:00 s/d 14:00 wib.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A dan Kapolres Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan, Wakil Walikota Jakarta Timur Hendra Hidayat dan Jajaran Koramil, Kodim, Polsek, Dinas Kesehatan, Sudin Perhubungan dan Satpol PP serta Camat Ciracas Bapak Rudy. S turut serta mengambil bagian dalam kegiatan Vaksinasi Nasional yang diselenggarakan hari ini.

Pangdam Jaya beserta para pemangku jabatan meninjau dan memantau keberlangsungan pelaksanaan vaksinasi masyarakat khususnya Wilayah Jakarta Timur dan sekitarnya, yang di selenggarakan oleh Pemda DKI Jakarta dan memberikan semangat kepada masyarakat yang sedang melaksanakan vaksinasi agar tertib dan tetap mematuhi 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) imbuhnya.

Kegiatan vaksin di Gor Ciracas telah mencapai 3000 baru pukul 10:10 wib dari waktu yang dijadwalkan Pukul 08:00 s/d 14:00 wib. Sedangkan target quota hari ini 5000 vaksinasi dan quota 5000 vaksinasi juga diselenggarakan pada hari minggu, “Mudah-mudahan bisa melampaui quota sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo percepatan Vaksinasi Nasional”, ungkap Pangdam Jaya.

Dalam kegiatan vaksinasi pihak Kesdam turut andil untuk ikut serta dalam melakukan kegiatan vaksinasi. Dan di tengah-tengah kesibukan para tenaga medis dan kesehatan yang melayani masyarakat untuk melakukan vaksinasi diberhentikan sementara, untuk melaksanakan kegiatan mengheningkan cipta bersama sesuai arahan Menteri Agama secara nasional (selama 60 detik) ditujukan kepada para pahlwan tenaga medis dan tenaga kesehatan yang gugur akibat Virus Corona (SARS-CoV-2) yang meningkat di tanah air kita.

Acara mengheningkan cipta dibawakan langsung oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A. setelah selesai, kegiatan vaksinasi dilanjutkan kembali.

Disela-sela kegiatan tersebut Pangdam Jaya berkeliling memantau kagiatan berlangsung dan tak lama beliau pergi meninggalkan Gor Ciracas untuk memantau kegiatan pemberlakuan penyekatan hari ini sesuai penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa-Bali yang berlaku sampai tanggal 20 Juli 2021.

Pihak transportasi Trans Jakarta turut serta mengambil bagian untuk kegiatan vaksinasi ini dengan memfasilitasi armadanya kepada masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi, baik vaksinasi yang pertama maupun yang kedua ke lokasi yang sudah ditentukan (Gor Ciracas). Telah disediakan dan dikoordinasikan titik-titik penjemputan disetiap kecamatan antara lain Kecamatan Ciracas, Pasar Rebo, Cipayung, Kramat Jati, Makasar.

Sedangkan titik penjemputan telah ditentukan oleh masing-masing kecamatan dimulai dari Jam 07:00 dan ada juga masyarakat menggunakan transportasi sendiri, sedangkan masyarakat terdekat memilih untuk berjalan kaki menuju Gor Ciracas tempat vaksinasi ungkap Bapak Agus selaku Kasatpel Sudin Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Timur. (biro jakarta)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top