Ketua DPRD DKI Sebut Kalijodo Kembali Jadi Tempat Prostitusi dan Hiburan Malam

Ketua DPRD DKI Sebut Kalijodo Kembali Jadi Tempat Prostitusi dan Hiburan Malam

Pemerintahan 0 Comment 1

JAKARTA, Gemantara News

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyebut saat ini kawasan Kalijodo, Jakarta Utara ,sudah kembali lagi menjadi tempat prostitusi dan hiburan malam.

Padahal, kata dia, pada masa kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, tempat itu telah diubah menjadi ikon anak muda.

“Ikon baru salah satunya itu Kalijodo, itu kan ikon. Apa yang terjadi sekarang? Dilihat sana udah kembali lagi, tempat begitu lagi (prostitusi dan hiburan malam),” kata Prasetyo dalam acara Gaspol yang disiarkan di YouTube, Selasa (27/9/2022).

Menurut Prasetyo, setelah ditertibkan Ahok, Kalijodo sempat berubah menjadi ikon anak muda, di mana mereka bisa melakukan kegiatan positif.

Namun, saat ini, semua sudah berubah kembali lagi menjadi tempat prostitusi dan hiburan malam seperti sebelumnya.

“Udah kayak seperti dulu lagi yang saya bilang kok kembali lagi,” ujarnya.

“Padahal, pada saat pemerintahan sebelumnya sulit sekali untuk membebaskan tempat itu,” ucap dia.

Sebagai informasi, pembongkaran kawasan Kalijodo dilakukan enam tahun silam di bulan Februari dan hal itu menjadi kisah yang tak terlupakan bagi warga Jakarta.

Kawasan yang identik dengan prostitusi dan hiburan malam itu berubah 180 derajat menjadi ruang terbuka ramah anak yang biasa dikunjungi keluarga di akhir pekan.

Dulunya sebelum berubah menjadi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), para pekerja seks komersial tinggal dan mencari nafkah di tempat itu. Mereka melayani pria hidung belang di kamar yang rata-rata berukuran 2×1 meter persegi.

Sulit bagi mereka untuk melepaskan diri jeratan dunia hitam tersebut. Mereka seolah “terkunci” pada bangunan-bangunan yang berkedok kafe remang-remang di Kalijodo.

Di lain pihak, para penguasa Kalijodo terus mengambil keuntungan dari bisnis remang-remang ini. Sebagian besar penduduk yang tinggal di kawasan tersebut segan terhadap para penguasa. Di tempat itulah, para penguasa seolah mengatur perekonomian Kalijodo.( kmps/red )

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top