Ketua DPD IWOI Purwakata Minta Polres Karawang Tetapkan Oknum Pejabat Pemkab Karawang AA Jadi Tersangka

Berita Daerah 0 Comment 13

PURWAKARTA, Gemantara News

Ikatan Wartawan Online Indonesia DPD (IWOI) Purwakata meminta Polres Karawang agar segeta menetapkan oknum pejabat Pemkab. Karawang berinisial AA sebagai tersangka penganiaya terhadap dua wartawan Zaenal dan Junot.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD IWOI Purwakata, Irfan Abdul Hakim saat aksi damai solidaritas organisasi wartawan Purwakarta terhadap rekannya, Jumat (23/9/2022).

Gabungan organisasi wartawan ini di antaranya, IWOI, PWI, IWO, MIO, dan PWRI. Hadir dalam aksi damai tersebut perwakilan Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi  (Diskominfo), Rudi Hartono sebagai undangan.

Aksi damai yang diikuti puluhan wartawan Purwakarta ini berjalan tertib dan aman.

“Kami DPD IWOI Purwakata mengutuk keras tindak anarkis terhadap rekan kami di Karawang. Dan kami meminta pelaku AA secepatnya ditetapkan sebagai tersangka,” kata Irfan.

Ketua Umum DPP IWOI, NR Icang Rahadian menambahkan, pihak aparat penegak hukum harus bekerja cepat dan cermat menghadapi kasus yang terjadi di Karawang

“Dua orang wartawan disiksa dan dipaksa minum air seni. Oleh karena itu, kami meminta pelaku segera diproses dan disidang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Purwakarta, Rudi Hartono sebagai perwakilan dari Pemerintahan kab. Purwakarta tetlihat medatangi dan mendukung aksi solidaritas ini.

“Saya tidak ikut demo, tapi saya mendukung langkah yang dilakukan wartawan dalam bentuk solidaritas. Saya yakin, pejabat Purwakarta tidak akan melakukan kekerasan terhadap wartawan,” ujarnya. (Robin)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top