Kerjasama TNI Dengan Komite PMI Dalam Pembangunan Papua & Papua Barat

Kerjasama TNI Dengan Komite PMI Dalam Pembangunan Papua & Papua Barat

TNI / Polri 0 Comment 1

JAKARTA, Gemantara News

Panglima TNI menerima kunjungan Head of Regional International Committee of the Red Cross, Alexander Faite. Kunjungan ini merupakan bentuk perkuatan hubungan kerja sama antara ICRC dan TNI di bidang kemanusiaan.

Head of Regional ICRC berdiskusi tentang dua hal bersama Panglima TNI, yang pertama adalah pengembangan hubungan kerja sama antara ICRC dan TNI khususnya di wilayah Papua dan Papua Barat. Dengan melihat situasi yang terjadi di Papua dan Papua Barat, ICRC telah menyiapkan berbagai program yang berkolaborasi dengan TNI untuk melakukan upaya-upaya terkait bantuan kemanusiaan yang dibutuhkan.

Selanjutnya, ICRC juga akan bekerja bersama Palang Merah Indonesia, dalam hal meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayah-wilayah yang membutuhkan. Juga melakukan berbagai kegiatan sosialisasi kesehatan, pertolongan pertama dan pelayanan ambulans.

Panglima TNI sangat mendukung kehadiran ICRC dalam upaya bersama memberikan situasi yang kondusif di Papua dan Papua Barat melalui pendekatan kemanusiaan. Hal ini juga merupakan bentuk keterbukaan TNI atas situasi yang terjadi di Papua dan Papua Barat, dan TNI siap membuka kerja sama dengan ICRC untuk pembangunan Papua dan Papua Barat. ( puspen tni )

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top