KEMENDAGRI PASTIKAN PILKADES 170 DESA SEMUA TERAPKAN PROKES COVID 19 DI PURWAKARTA

KEMENDAGRI PASTIKAN PILKADES 170 DESA SEMUA TERAPKAN PROKES COVID 19 DI PURWAKARTA

Berita Daerah 0 Comment 25

PURWAKARTA ,Gemantara News

Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Yusharto Huntoyungo meninjau langsung pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di 170 desa di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu, untuk memastikan diterapkannya protokol kesehatan (prokes).

Yusharto di Purwakarta, Sabtu, mengatakan pelaksanaan pilkades serentak di Purwakarta sudah sesuai dengan Permendagri 72 Tahun 2020.

“Penerapan protokol kesehatan ( PROKES)COVID-19 harus diterapkan dengan baik,” katanya.

Beliau mengatakan sengaja ke Purwakarta, untuk meninjau pelaksanaan pilkades serentak yang digelar di masa pandemi COVID-19.

Yusharto menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemkab Purwakarta yang sudah bekerja dengan baik, sehingga pada pilkades di masa pandemi COVID-19 ini berlangsung tertib dan aman dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kita berharap kepada kepala desa yang terpilih nanti akan menjadi contoh yang baik buat masyarakat dan tulang punggung bagi Bupati, Purwakarta untuk menjalankan visi ,misi di Pemkab Purwakarta,” katanya.

Sementara itu pada pilkades serentak ini, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara 4, Desa Sawah Kulon, Kecamatan Pasawahan.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika berharap pelaksanaan pilkades serentak di 170 desa di Purwakarta berjalan lancar, mulai dari pemungutan suara hingga pelantikan kepala desa terpilih nantinya.

Ia mengaku sudah menyiapkan pelaksanaan pilkades serentak dengan matang dan terkoordinasi, khususnya dalam hal pengamanan yang melibatkan berbagai pihak terutama unsur Pemda dengan TNI dan Polri.

Beliau juga mengatakan sagat-sangat berterimakasih hususnya kepada semua panitia yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkades serentak di kab.Purwakarta dan pada umumnya kepada seluruh warga kab.purwakarta yang beliau cintai (vic.biro Purwakarta)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top