KEGIATAN BANSOS DARI KEMENKUMHAM RI OLEH LAPAS KELAS II B KARANGASEM DI KECAMATAN ABANG KABUPATEN KARANGASEM

KEGIATAN BANSOS DARI KEMENKUMHAM RI OLEH LAPAS KELAS II B KARANGASEM DI KECAMATAN ABANG KABUPATEN KARANGASEM

Hukum 0 Comment 23

KARANGASEM BALI, Gemantara News

Bertempat di Kantor Desa Abang Kec Abang Kabupaten Karangasem (30/7/2021), Sebelum kegiatan penyerahan Bantuan Sosial KEMENKUHAM RI di laksanakan

Acara ini diawali dengan Doa, Sambutan Kades, Sambutan Kalapas dan dilanjutkan kegiatan penyerahan Sembako Bantuan Sosial (BANSOS) secara simbolis dari Kemenkumham RI oleh Lapas Kelas IIB Karangasem yang dipimpin Kalapas Kelas IIB Karangasem Jaka Prihatin Amd.IP, S.Sos, M.Si dengan tema “Bakti Kemenhumkam terhadap masyarakat terdampak covid-19”.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu,
Kalapas Kelas IIB Karangasem Jaka Prihatin Amd.IP, S.Sos, M.Si beserta staf Lapas, Kades Abang I Nyoman Sutirtayana beserta staf kedesaan beserta 10 orang perwakilan warga Desa Abang.
Babinsa Abang Pelda I Wayan Punia dan,
Babinkamtibmas Desa Abang Aiptu Mahardika.

Dilanjutkan Pukul 09.10 Wita Kades Abang memberikan sambutan dan menyampain, bahwa Kades menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Kemenhumkam terkait penyaluran sembako yang dinilai sangat membatu masyarakat Desa Abang pada Khususnya dimasa Pandemi Covid-19.

Selanjutnya pada sambutannya Kalapas penyampaian juga bahwa sebagai kalapas mendapat mandat dari Menteri Kemenkumham untuk menyalurkan bantuan sosial berupa sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 baik secara langsung ataupun melalui kadus-kadus di Desa Abang.

Disampaikan juga bahwa, apabila suatu saat ada warga masyarakat Desa Abang yang tersangkut kasus hukum, sebagai salah satu aparat yang berdinas dibidang hukum, Kalapas Jaka Prihatin menyampaikan agar dapat diutamakan penyelesaian secara kekeluargaan saja.
Dan bantuan sembako yang diberikan Kemenkumham dapat membatu meringankan beban ekonomi masyarakat pada masa Pandemi.

Pukul 09.15 Wita kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan 36 paket sembako secara simbolis oleh Kalapas Kelas IIB Karangasem kepada perwakilan 10 warga masyarakat.

Adapun paket sembako yaitu terdiri dari
Beras 5 Kg,
Minyak goreng 1 lt, Telor Ayam 10 butir, Mie Instan 10 pcs setiap paketnya. Dan perwakilan warga masyarakat mengucapkan Terima kasih atas segala bantuan dari Kemenkumham
(IM/Ike)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top