KETUA KOMISI IV DPRD KBB BAGJA SETIAWAN  MEMINTA PEMERINTAH KBB MELALUI DINAS KESEHATAN SERIUS PERIHAL LONJAKAN PENAGANAN COVID-19 DI KBB.

KETUA KOMISI IV DPRD KBB BAGJA SETIAWAN MEMINTA PEMERINTAH KBB MELALUI DINAS KESEHATAN SERIUS PERIHAL LONJAKAN PENAGANAN COVID-19 DI KBB.

Peristiwa 0 Comment 21

BANDUNGBARAT, Gemantara News

Komisi IV DPRD KBB meminta pemerintah daerah Bandung Barat melalui Dinas Kesehatan serius menangani Pandemik Covid-19 dan mengambil langkah paling efektif di tengah situasi kritis.

Ketua Komisi IV DPRD KBB, Bagja Setiawan mengatakan, seharusnya kasus lonjakan Covid-19 di KBB ini sudah terprediksi sebelumnya. Dengan begitu, langkah antisipasi sudah berjalan sejak jauh-jauh hari.

“Kenapa dulu kita rewel terkait dengan penyiapan ruang isolasi, penyiapan SDM NAKES termasuk hak dan kewajiban mereka. Karena lonjakan ini harus sudah terprediksi,” katanya, Kamis 1 Juli 2021.

Ia menyebut, pihaknya telah mengingatkan Pemkab Bandung Barat untuk menyiapkan grand desain penanganan Covid-19 agar upaya yang dilakukan dalam menekan angka penyebaran Covid-19 berjalan efektif.

“Hari ini Dinkes KBB masa transisi dalam kepemimpinan dr Eisen, Artinya beliau itu harus bisa mengkonsolidasikan semua komponen yang ada di dinasnya,” tegasnya,berbicara kepada Awak media Gemantara News.

Bagja menilai, persoalan yang dihadapi Kabupaten Bandung Barat saat harusnya tertangani oleh dana yang berasal dari Belanja Tidak Terduga (BTT) yang sejak awal pandemi sudah disiapkan.

“RS rujukan Covid-19 kekurangan ruangan kemudian kekurangan SDM, beberapa RS juga ketersediaan oksigen saja sudah kurang. Padahal BTT sudah ada untuk mengantisipasi hal itu,” terangnya.

Ia menegaskan, seharusnya Dinkes KBB harus bisa memetakan kebutuhan setiap RS rujukan Covid-19. Selain itu, transmisi penyebaran di KBB harus berdasarkan data yang akurat.

“Sehingga bisa meyakinkan bahwa ketersediaan fasilitas kesehatan dan nakes ini bisa mengcover transmisi penyebaran covid di KBB.Hari ini saya yakin mereka tidak bisa jawab itu,” katanya.

Bagja meminta, Satgas Covid-19 segera melakukan serta konsolidasi untuk menginventarisir kebutuhan sarana kesehatan dalam upaya menangani lonjakan virus Corona di KBB.

“Jangan sampai terjadi kemunculan korban akibat tidak terlayani oleh fasilitas kesehatan kita,” pungkasnya.(biro kbb)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top