KASUBAG PROGRAM PUPR DICOPOT, KADISNYA SEGERA DIEVALUASI

KASUBAG PROGRAM PUPR DICOPOT, KADISNYA SEGERA DIEVALUASI

Berita Daerah 0 Comment 27

NIAS BARAT, Gemantara News

Kepala Sub bagian Program Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Taroni Gulo, pagi tadi resmi dicopot dari jabatannya oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu.

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengatakan kasubag program tersebut dinilai tidak mampu menjalankan tugas dengan baik sesuai yang diberikan kepadanya.

”Hari ini kasubag program PUPR saya copot, karena dinilai tidak serius dan tidak mampu menjalankan tugas. Posisinya segera diganti dengan Plt” tegas Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu pada upacara penaikan bendera di Halaman Kantor Bupati, Onolimbu, Kecamatan Lahomi, Senin (1/11/2021).

Ia mengingatkan ASN di wilayah Kabupaten Nias Barat supaya bekerja lebih serius untuk mewujudkan Nias Barat yang bersih unggul dan maju.

Terkait itu, Salah seorang masyarakat Nias Barat berinisial Arh mengapresiasi ketegasan yang dilakukan oleh Bupati Nias Barat kepada oknum ASN yang diduga tidak serius menjalankan tugas.

”Langkah yang diambil Bapak Bupati sudah tepat, memang harus diberi pembelajaran bagi ASN yang bekerja tidak jelas” ujarnya.

Ia juga mendorong Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu supaya Kepala Dinas Pekerjaan umum dan Penataan Ruang Kabupaten Nias Barat Hiburan Halawa segera dievaluasi dan dicopot karna dianggap gagal mengnakhodai Dinas PUPR Nias Barat. Untuk Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun ini Nias Barat penerima terbesar di Kepulauan Nias sekitar 154, ironisnya Dinas PU yang terkecil.

”Kadis PUPR itu harus secepatnya diganti. Tanda-tanda ketidakmampuan memimpin PU sudah nampak, misalnya pada DAK tahun ini Dinas PU lah yang paling kecil kurang lebih 9 Millyar” harapnya.(SGulo)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top