KARYA BAKTI KODIM 0209 / LABUHAN BATU MENGADAKAN ACARA PENYULUHAN YANG DILAKSANAKAN OLEH PLH DANRAMIL 04 LABUHAN BILIK

KARYA BAKTI KODIM 0209 / LABUHAN BATU MENGADAKAN ACARA PENYULUHAN YANG DILAKSANAKAN OLEH PLH DANRAMIL 04 LABUHAN BILIK

TNI / Polri 0 Comment 38

LABUHANBATU, GementaraNews

Kodim 0209/LB mengadakan acara Penyuluhan yang di laksanakan oleh PLH Danramil 04/ labuhan bilik Bela Negara, Bahaya Narkoba, Bahaya Teroris & Radikalisme, serta penaganan Covid_19 dan syarat mencalonkan diri sebagai anggota TNI.
(11/11/2021)

Adapun, acara tersebut diadakan di Balai Desa selat Beting, yang dihadiri oleh Camat Panai Tengah AMARNASBY LOLOTAN. S. IP, beserta Tokoh Agama, Tokoh Adat, Anggota Ormas PBB Rat_Selat Beting, Ketua KNPI P. Tengah beserta Masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, PLH Danramil 04 Labuhan Bilik ,Kecamatan Panai Tengah Kapten Chb Sudomo menerangkan /serta menyampaikan: Dalam Hal :
“BELA NEGARA’,merupakan kewajiban semua masyarakat yang diatur dalam undang-undang Dasar dan bukan semata mata diartikan dengan angkat senjata untuk perang dan hal ini bukanlah hanya tugas TNI saja dalam melaksanakan tugas Bela Negara.
Namun masyarakat dapat turut ambil andil Bela negara dengan memanfaatkan serta mengelola sumber daya alam, menjaga ketertiban, keamanan lingkungan, ini sudah salah satu bagian yang merupakan kategori ikut dalam Bela Negara.

Kemudiann diharapkan turut serta, adanya kepedulian masyarakat dalam memerangi
“BAHAYA NARKOBA ,,dimana Narkoba saat ini telah banyak merusak Generasi Bangsa, untuk hal tersebut jangan pernah takut dalam menyampaikan, melaporkan bila ada ditemukan adanya peredaran, penggunaan Narkoba di lingkungan masing- masing ke pihak kepolisian atau Aparatur pemerintah setempat.Serta memberi saran dan mengedukasi pemuda -pemudi atas bahayanya bila mengkomsumsi Narkoba .

BAHAYA TERORISME & RADIKALISME”Masyarakat harus selalu waspada mengamati dalam menilai hal ini,bila ada hal2,mencurigakan kegiatan kelompok atau perseorangan.

*Mengajak warga kecamatan Panai tengah untuk menjadi TNI .

Mengajak Masyarakat ikut serta untuk melaksanakan program pemerintah yaitu program vaksinasi ,juga mengingatkan jika melakukan kegiatan tetap melaksanan prokes agar terhindar dari penyebaran covid -19. (Brinton sitinjak)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top