KAPOLRI AKHIRNYA NONAKTIFKAN KADIV PROPAM IRJEN POL FERDY SAMBO

KAPOLRI AKHIRNYA NONAKTIFKAN KADIV PROPAM IRJEN POL FERDY SAMBO

TNI / Polri 0 Comment 1

JAKARTA, Gemantara News

Melalui penguman resminya Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pertimbangannya menonaktifkan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai bentuk komitmen menjaga obyektifitas, serta menghindari berbagai spekulasi terhadap penanganan kasus penembakan Brigadir J alias Nopryansah Yosua Hutabarat.

“Kami melihat ada spekulasi-spekulasi yang muncul tentunya ini akan berdampak terhadap proses penyidikan yang kami lakukan. Oleh karena itu malam hari ini kita putuskan untuk Irjen Pol Ferdy Sambo untuk sementara jabatannya dinonaktifkan,” kata Listyo di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Senin 18 Juli 2022.

“Dan ini tentunya juga untuk menjaga apa yang telah kita lakukan selama ini terkait komitmen untuk menjaga objektifitas, transaparansi, dan akuntabel benar-benar bisa kita jaga agar rangkaian proses yang saat ini dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan membuat terang peristiwa yang terjadi,” terang Kapolri.

Sebagai gantinya, tugas dan tanggung jawab Kadiv Propam akan diberikan kepada Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

“Kemudian jabatan tersebut saya serahkan ke Pak Wakapolri,” ujar Listyo.

Desakan untuk menonaktifkan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo telah mencuat sejak kasus polisi tembak polisi ini terjadi. Mulai dari Indonesia Police Watch (IPW), Institute for Security and Strategic Studies (ISESS), anggota Komisi III DPR RI, hingga keluarga Brigadir J alias Nopryansah Yosua Hutabarat. (Red)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top