KAPOLRES LAMPUNG TENGAH HADIRI GIAT KARYA BHAKTI TNI KODIM 0411 / LAMPUNG TENGAH DI TERBANGGI BESAR

KAPOLRES LAMPUNG TENGAH HADIRI GIAT KARYA BHAKTI TNI KODIM 0411 / LAMPUNG TENGAH DI TERBANGGI BESAR

TNI / Polri 0 Comment 8

LAMPUNG TENGAH, Gemantara News

Kapolres Lampung Tengah AKBP Wawan Setiawan, S.Ik hadiri kegiatan Pembukaan Karya Bhakti TNI Kodim 0411 / LT dan Peletakan Batu Pertama program Karya Bhakti TNI di Kampung Terbanggi Besar Kec. Terbanggi Besar Kab. Lampung Tengah. Kamis, (17/06/2021) pukul 14.00 WIB.
Kegiatan Pembukaan Karya Bhakti TNI juga turut dihadiri Bupati Lampung Tengah, H Musa Ahmad, S.Sos, serta, Dandim 0411/ LT Letjol Inf Andri Hadiyanto, M.Han, Kajari Kab. Lampung Tengah, beserta camat dan kepala kampung serta tamu undangan lainnya.
Dandim 0411 / LT menyampaikan bahwa Program Karya Bhakti TNI merupakan Operasi TNI terpusat dalam bentuk kegiatan yang dilakukan bersama – sama antara TNI dengan masyarkat dalam bentuk kegiatan percepatan pembangunan infrastruktur dan pembangun mental masyarakat, kegiatan – kegiatan yang dilaksanakan dalam program karya bhakti tersebut antra lain, Pembuatan MCK, Pembukaan jalan, Pengerasan jalan, Pembuatan gorong – gorong, Bedah rumah, Kesehatan gratis, Bhakti sosial, Penyuluhan siskamling dan Memberikan wawasan kebangsaan.” Kata Dandim.
Bupati Lampung Tengah menyampaikan bahwa dahulu program ini bernama ABRI masuk desa dan sekarang berubah nama menjadi Karya bhakti, ucapan terimakasih dari Bupati Lampung Tengah kepada Dandim 0411 / LT yang telah bersedia membantu Pemerintah Kab. Lampung Tengah dalam segi pembangunan dan telah bersedia memberikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat Terbanggi Besar.” Lanjut Bupati.
Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bhakti sosial secara simbolis kepada masyarakat Terbanggi Besar dan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan ulang rumah warga (bedah rumah) dan pengerasan jalan.
Seluruh rangkaian kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Covid – 19 serta meminta masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes). Menurutnya, kepatuhan akan prokes seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan merupakan cara yang efektif untuk mencegah penularan virus Covid-19.

(Biro Lamteng )

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top