KAPOLDA JABAR TINJAU LANGSUNG PELAKSANAAN GEBYAR VAKSIN BOOSTER DI MAPOLRES PURWAKARTA

KAPOLDA JABAR TINJAU LANGSUNG PELAKSANAAN GEBYAR VAKSIN BOOSTER DI MAPOLRES PURWAKARTA

TNI / Polri 0 Comment 1

PURWAKARTA, Gemantara News

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat, Irjen Pol Suntana terus mengkampanyekan vaksinasi covid-19 baik dosis 1 dan 2, termasuk booster yang menjadi perhatian pemerintah saat ini. Seperti di Kabupaten Purwakarta.

Gerilya Jenderal Suntana dinilai tepat, di tengah ancaman kembali meningkatnya kasus Covid-19 di Jawa Barat saat ini, yang sudah mencapai 1.200 pasien penderita.

“Covid-19 belum usai, sehingga vaksinasi juga perlu di tingkatkan dan angka kasus covid-19 masih terjadi di Jawa Barat. jadi hayu masyarakat Purwakarta, masyarakat Jawa Barat geura di vaksin,” ujar Suntana di sela-sela vaksinasi vaksin booster di Mapolres Purwakarta, pada Senin, 1 Agustus 2022.

Menurutnya, partisipasi warga melakukan vaksinasi covid-19 terutama booster penting sebagai solusi bagi mereka, untuk menghindari ancaman penularan virus yang berasal dari negeri Cina dua tahun lalu itu.

“Syukur alhamdulillah vaksin pertama dan kedua di wilayah Kabupaten Purwakarta sudah mencapai target yang ditentukan pemerintah, walupun belum 100 persen, tapi kita terus berusaha. Sedangkan untuk vaksin dosis ketiga sudah mencapai lebih dari 30 persen dan mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa mencapai 40 persen. Untuk itu kami mengajak masyarakat vaksin dengan lengkap,” ujar Suntana.

Kapolda menyebut, kegiatan vaksinasi ini akan secara terus menerus dilakukan sehingga kekebalan imunitas di masyarakat wilayah Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Purwakarta akan tercapai secepat mungkin.

Jendral Suntana mengaku capaian vaksinasi dosis 1 dan 2 di Jawa Barat terbilang tinggi, namun capaian vaksinasi booster masih terbilang rendah, sehingga penting untuk kembali mengingatkan warga.

“Alhamdulillah capaian vaksin dosis pertama di wilayah Jawa Barat sudah mencapai 96 persen hampir 97 persen atau lebih dari 36 juta warga Jawa Barat yang sudah di vaksin dosis pertama. Untuk dosis kedua sudah mencapai sudah 84 persen atau 31 juta warga Jawa Barat yang telah divaksin dosis dua. Nah untuk dosis ketiga atau booster di wilayah Jawa Barat sudah mencapai 34 persen atau 14 juta jiwa. Jadi total masyarakat yang sudah di vaksin dosis kesatu, kedua dan ketiga atau sekitar 80 juta jiwa,” sebutnya.

Meskipun sudah divaksin, Jendral Suntana mengingatkan, harus tetap waspada untuk menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari terutama saat berada di luar rumah.

“Tentunya bagi yang sudah melaksnakan vaksinasi bisa tetap menggunakan masker dan jaga jarak, karena covid-19 belum selesai,” kata Kapolda.

Untuk mendukung kampanye pentingnya vaksin, Jenderal Suntana meminta, insan jurnalis dan media massa untuk terus menggelorakan vaksinasi.

“Alhamdulillah capaian vakinasinya cukup tinggi di Kabupaten Purwakarta, tinggal terus dilaksanakan, sehingga seluruh masyarakat tervaksin. Kepada temen-temen saya meminta untuk terus menggelorakan vaksinasi kepada masyarakat. Tetus ingatkan masyarakat, ulah Poho di Vaksin (Jangan Lupa di Vaksin), geura vaksin booster nu katilu (segera vaksin booster yang ketiga),” ucap Jendral Suntana. (Robin)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top