KALAPAS KELAS IIA CIKARANG HADIRI UPACARA PPFM DAN DISIPLIN PETUGAS PEMASYARKATAN JAWA BARAT

KALAPAS KELAS IIA CIKARANG HADIRI UPACARA PPFM DAN DISIPLIN PETUGAS PEMASYARKATAN JAWA BARAT

Kegiatan 0 Comment 1

Kab.Bekasi Gemantara, News.
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang S E G Johanes atau biasa di sapa Verry Menghadiri Upacara Pembukaan Pembinaan Fisik Mental dan Disiplin Petugas Pemasyarakatan Jawa Barat.

Giat yang di lakukan pada hari Senin 18 Juli 2022 dan Bertempat di Sekolah Polisi Negara (SPN) Kepolisian Daerah Jawa Barat ini di lakukan guna menindaklanjuti Surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat tanggal 13 Juli 2022 Nomor : W11.PK.08.03-8279 Perihal Undangan Menghadiri Upacara Pembukaan Pembinaan Fisik Mental dan Disiplin bagi Petugas Pemasyarakatan Wilayah Jawa Barat.

Kegiatan ni tentunya berpedoman pada Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor 33 Tahun 2015 Pasal 33 tentang Pendidikan dan Pelatihan dan Standard Minimum Rules for the Treatment of Prisoners (the Nelson Mandela Rules).

Adapun pentingnya kegiatan tersebut tertera dalam Bab IV Pendidikan Dan Pelatihan, Pasal 33 yang berisi (1) Untuk meningkatkan kompetensi, petugas Pengamanan wajib mendapatkan pendidikan dan pelatihan.
(2) Pendidikan dan pelatihan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) meliputi,pendidikan dasar pemasyarakatan,beladiri,kesamaptaan; menembak,intelijen; dan pengendalian massa.

Sedangkan dalam kegiatan Upacara Pembukaan Pembinaan Fisik Mental dan Disiplin dihadiri oleh seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Lingkungan Kantor Wilayah Jawa Barat. Dan pembinaan personil diikuti 771 orang PNS Tahun 2017, 2018 dan 2019 Se-Jawa Barat.

“Diharapkan tetap memperhatikan kriteria level situasi pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan disiplin protokol Kesehatan” ujar Kapalas Verry di sela acara.

“dengan kegiatan ini, seluruh personil pembinaan khususnya PNS se-Jawa Barat dapat berjalan dengan lancar dan baik serta membentuk pola pikir, kecerdasan emosional, dan setiap peserta memiliki mental fisik yang kuat”tutupnya. ( sum )

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top