KABAR DARI GEMANTARA KEADAAN SISWA DIRESPON KEPALA SMK N 1 TANAH LUAS

KABAR DARI GEMANTARA KEADAAN SISWA DIRESPON KEPALA SMK N 1 TANAH LUAS

Kegiatan 0 Comment 1

ACEH UTARA, Gemantara News

Mendengar kabar dari Ormas Gemantara Aceh Utara tentang kehidupan keluarga Fahrulrazi Siwa TSM, Kepala SMKN 1 Tanah Luas langsung melihat kondisi keluarga tersebut yang ayah nya Tgk Aiyub lumpuh dan terpaksa tinggal digebuk yang hampir roboh di Gampong Pande Kec.Tanah Pasir Kab. Aceh Utara. 1 Desember 2021.

Mahdi, ST.,MSM selaku Kepala Sekolah mengaku sangat terkejut dan sedih melihat kondisi keluarga salah satu siswa kami yang mana orang tuanya sakit dan tinggal dirumah tak layak huni lagi.

Fahrulrazi anaknya baik dan sabar dan tidak menceritakan keadaan keluarganya kepada kami, makanya waktu saya liat di medsos dari Ormas Gemantara langsung saya hubungi ketua Gemantara untuk saya cek kebenaranya, ternyata benar anak dari Tgk Aiyub termasuk siswa kami dan saya minta untuk diantar kerumahnya.

Kami atas nama keluarga besar SMK N 1 Tanah Luas ikut prihatin terhadap keluarga tersebut dan akan kami membebaskan biaya-biaya pendidikan sampai tamat, Fahrulrazi sekarang di kelas XI TSM kami doakan tabah dan bisa menyelesaikan pendidikannya di SMK.

Keluarga besar SMK juga akan menggalang dana untuk kita rehap rumahnya supaya jangan seperti ini kondisi lagi.

Untuk bisa sekolah Fahrulrazi terpaksa harus berkerja di sore hari di tempat perajin besi (tempen) dan juga harus membantu biaya kehidupan keluarganya.

Tgk Aiyub mempunyai 6 orang anak dari 1 orang istri, 5 orang dalam status pendidikan di Dayah dan Sekolah.

Saat kami tanya siapa yang menanggung biaya hidup dan biaya pendidikan anak-anak Bu..”saya sendiri dan dibantu saudara-saudara di samping” anak-anak sepulang sekolah juga bekerja di tempen cukup untuk jajanya.

Istrinya memperlihat permohonan rumah dan kitap ke Baitul Mal Aceh Utara tapih sudah hampir 1 tahun belum ada apa-apa

Junaidi Geuchik Gampong Pande saat kami komunikasi melalui HP tentang keluarga Tgk Aiyub menyampaikan pada tahun 2020 ada kami anggarkan pembangunan rumah di dana Gampong tapih pembagian secara undian maka pihak keluarganya tidak beruntung.

Tahun 2021 tidak kami anggarkan lagi pembangunan rumah karena berhungan dengan Covid karena banyak anggaran terserap untuk BLT.

Gemantara akan berkoordinasi kesemua pihak dan menggalang dana untuk membantu keluarga tersebut. Saifuloh )

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top