KAB. KARAWANG PERCONTOHAN VAKSINASI KELUARGA TINGKAT NASIONAL

KAB. KARAWANG PERCONTOHAN VAKSINASI KELUARGA TINGKAT NASIONAL

Berita Daerah 0 Comment 8

KARAWANG, Gemantara News

Kepala BKKBN Republik Indonesia, DR dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (k) menunjuk Kabupaten Karawang sebagai pilot projek Vaksinasi Keluarga Tingkat Nasional. Menurut BKKBN, ditunjuk lantaran memiliki konsep yang baik dan jelas, serta sarana dan prasarana yang memadai. Dalam arahannya Hasto menjelaskan, pelaksanaan Vaksin Keluarga akan dilakukan oleh Praktik Bidan Mandiri (PBM). Hasil koordinasi dengan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana.

Saat ini Karawang memiliki 801 Praktek mandiri Bidan yang tersebar di 30 Kecamatan. Bila rata-rata, satu bidan memiliki target 100 orang maka target Vaksin keluarga di Karawang mencapai 80 ribu orang, jelas mantan Bupati Kulon progo ini. Sementara itu Bupati Karawang, dalam paparannya proses pelaksanaan Vaksin keluarga di Karawang sudah dikonsep dengan matang. DPPKB Karawang, sebagai leading sektor yang menangani akan melibatkan 208 PLKB dan 618 Pos KB Desa sebagai penggerak dilapangan, sementara PC IBI yang secara organisasi menaungi para Bidan agar mendorong praktek Bidan sebagai Vaksinator yang handal.

Kata bupati, semua akan memiliki peran dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi keluarga di Karawang. Tahun ini ditargetkan dapat mencapai 70 persen vaksin. Sehingga pada bulan Desember 2021 sudah terjadi Herd Immunity di Kota Pangkal Perjuangan yang kita cintai ini.

Selama ini klaster keluarga menjadi salah satu yang tertinggi di Karawang. Diharapkan Heart ditingkat keluarga bisa segera terbentuk, ujar bupati. Melalui pemberdayaan 801 PBM yang ada maka target Vaksinasi di Karawang akan lebih cepat tuntas, tentunya ini akan membantu Dinas Kesehatan yang selama ini menjadi eksekutor pelayanan vaksinasi. Kesempatan ini tidak boleh dilewatkan oleh seluruh keluarga di Karawang. Ayo seluruh warga Karawang, untuk mensukseskan vaksin keluarga ini, ajakan Bupati. (OP,Biro KRW)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top