JS REMASHA PASUNDAN KAB. GARUT BERSAMA RELAWAN PEDULI KEMANUSIAAN JENGUK DAN MEDIASI ORANG SAKIT DI KECAMATAN PAKENJENG

JS REMASHA PASUNDAN KAB. GARUT BERSAMA RELAWAN PEDULI KEMANUSIAAN JENGUK DAN MEDIASI ORANG SAKIT DI KECAMATAN PAKENJENG

Sosial 0 Comment 1

GARUT, Gemantara News

Jembatan Sosial (JS) Remasha Pasundan Kabupaten Garut bersama Relawan Peduli Sosial Kemanusiaan Garut Selatan, menjenguk dan Mediasi orang sakit pada Jum’at (29/7/2022) di beberapa Desa yang ada di daerah Kecamatan Pakenjeng Kabupaten Garut

Diantaranya di Kampung Cisaronge RT.03 Rw.05 Desa Jayamekar menjenguk dan Mediasi Keluarga Bapak Ating yang keluarganya menderita bibir sumbing dengan jumlah lima orang, Istri dan anak-anaknya, yang sebelumnya tiga orang anaknya pernah di operasi tapi karena belum maksimal akhirnya sampai sekarang belum sembuh.

Selanjutnya selain dari keluarga tersebut terdapat juga penderita bibir sumbing, di tambah penderita lumpuh yang usianya 35 tahun, penyebabnya berawal dari kecelakaan saat bekerja, sampai sekarang sudah delapan tahun menderita lumpuhnya belum sembuh meski sudah menjalankan pengobatan.

Dilanjutkan ke Kampung Dangdeur Desa Jatiwangi, terdapat satu penderita bibir sumbing Anaknya Ibu Atin, yang usianya masih bayi baru 18 bulan dan di Kampung Mekarjaya RT 04 RW 04 Desa Wangunjaya Terdapat dua penderita lumpuh, Ayah dan anaknya, Atas nama Bapak Iya (52) yang di mana dia sejak usia dua tahun sampai sekarang menderita lumpuh, berawal dari sakit kejang-kejang serta anaknya atas nama Rani (18) sejak usia 2 tahun sampai sekarang menderita lumpuh dan hanya terbaring di tempat tidur.

Padahal menurut ibunya sejak dalam kandungan sering aktif pergi ke Pos Yandu, tapi Alloh punya rencana lain.

Lumayan banyak orang sakit yang sudah di jenguk dan mediasi oleh tim relawan tersebut dan masih ada yang belum di jenguk diantaranya penderita hernia dan penderita lainnya.

Ibu Ayuni Salah satu tim relawan tersebut mengatakan “sebelumnya kami mendapat informasi dari warga kecamatan Pakenjeng Kabupaten Garut, bahwa ada penderita lumpuh dan bibir sumbing, kami pun bersama tim langsung bergerak ke lokasi, terlebih dahulu kami konfirmasi dan meminta izin kepada pemerintahan Kecamatan Pakenjeng Kabupaten Garut. Di antaranya Camat Pakenjeng, RT, RW dan yang lainnya dan mereka merespon dengan postif,” jelasnya.

Lebih lanjut Ayuni mengatakan “Saat kami tiba di lokasi kami sedih dan kaget karena baru kali ini selama kami keliling menjenguk orang sakit ada yang seperti ini yaitu satu keluarga sakit, dan semoga dengan kedatangan kami ini bisa jadi bahan pertimbangan dan motivasi untuk semua elemen baik Instansi terkait, Masyarakat dan yang lainnya untuk menanggulangi penderita tersebut.

Yang mana ini semua tanggung jawab kita bersama karena kita sebagai makhluk sosial memerlukan saling menyayangi dan melindungi apa lagi buat penderita tersebut sangat mengharapkan, dan kami siap bersinergi dengan siapapun, Kegiatan kami ini semoga bermanfaat dan berkah,” pungkasnya. (E Yanto)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top