JAJARAN KODIM NAGAN RAYA PASANG SPANDUK HUT RI KE 76

JAJARAN KODIM NAGAN RAYA PASANG SPANDUK HUT RI KE 76

TNI / Polri 0 Comment 5

NAGAN RAYA, Gemantara News

Nagan Raya-Menjelang peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, Anggota TNI jajaran Kodim 0116/Nagan Raya memasang umbul-umbul dan bendera Merah Putih serta spanduk ucapan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76.

Dandim Nagan Raya, Letkol Inf Guruh Tjahyono mengatakan, pemasangan umbul-umbul beserta bendera merupakan sebuah penghormatan terhadap para pejuang yang telah berhasil mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari penjajah.

“Kami perintahkan agar memasang dan mengajak instansi pemerintah dan swasta serta masyarakat di wilayahnya untuk memasang umbul-umbul dan bendera dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI besok akan kita rayakan,” katanya, Senin (16/8/2021).

Selain pemasangan umbul-umbul dan bendera, sambungnya, pihaknya juga memerintahkan untuk melakukan pembersihan dan pembenahan kantor, dan juga pembersihan lingkungan bagi masyarakat di wilayah masing-masing.
“Siapapun kita, tetap bagian dari rakyat Indonesia. Sehingga kita wajib menyambut HUT RI, karena tanpa perjuangan dari para pahlawan, Indonesia belum dapat terbebas dari penjajahan,” ujarnya.

Ia menambahkan, disamping untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk Nasionalisme dan Patriotisme anggota Kodim 0116/Nagan Raya.

“Selain menyambut HUT Kemerdekaan RI, kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan gairah kita dalam bekerja melalui kebersihan dan keindahan serta sebagai bentuk Nasionalisme dan Patriotisme,” imbuhnya.

“Termasuk masyarakat sipil seharusnya memasang bendera dan umbul-umbul kemerdekaan ini, tanpa harus diperintah,” tandasnya (Nazar)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top