HUT PMI KE76 KETUA PMI BIREUEN SANTUNI ANAK YATIM PIATU DAN BAKTI SOSIAL

HUT PMI KE76 KETUA PMI BIREUEN SANTUNI ANAK YATIM PIATU DAN BAKTI SOSIAL

Berita Daerah 0 Comment 37

BIREUEN, Gematara News

Dalam rangka HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke 76 Tahun, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bireuen, Edi Saputra atau Edi Obama didampingi istrinya Ns Sri Selisna Devi,S.Kep menyerahkan santunan kepada sejumlah anak Yatim Piatu di Gampong Krueng Simpo, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, Jumat (17/9/2021).

Penyerahan santunan anak yatim dan bantuan Alquran serta peralatan kebersihan untuk Masjid Krueng Simpo dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke-76 (17 September 1945 – 17 September 2021).

Kepala Desa (Keuchiek Gampong) sangatlah berterima kasih Kepada Ketua PMI Kabupaten Bireuen dengan kehadiran pengurus PMI untuk melaksanakan bakti sosial, gotong royong bersama warga desa Krung Simpo di sini, dan menyerahkan bantuan kepada kami. Semoga kedepan dapat terjalin kerjasama yang baik lagi,” pungkas Keuchik Safrizal.

Bantuan dari kami ini tidak seberapa, jangan dilihat dari nilainya, tapi ini bentuk kepedulian PMI Bireuen kepada masyarakat. Karena kegiatan Diklat Relawan pusatnya di Krueng Simpo,” sebut Edi Obama.

Sebelum penyerahan santunan dan bantuan, sejumlah pengurus, staf dan relawan PMI Bireuen melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan masjid.

Ketua PMI Edi Saputra (Edi Obama) dalam amanatnya mengatakan bahwa Palang Merah Indonesia telah berdiri sejak 76 tahun yang lalu, dengan ketua pertama yakni Bapak Drs. Muhammad Hatta. PMI didirikan tepat satu bulan setelah Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945.

Ini tentu menggambarkan bagaimana pentingnya Palang Merah untuk suatu negara, dibutuhkan suatu lembaga yang dapat menolong sesamanya, yang dapat berposisi netral dan dapat merencanakan suatu upaya-upaya kesejahteraan masyarakat.

“Karena itulah maka kita semua pengurus, relawan, dan staf Palang Merah Indonesia harus bekerja dan berjuang demi cita cita ini,”kata Edi Saputra (Edi Obama).

Edi Saputra menambahkan, apalagi disaat ini pandemi Covid-19 makin merajalela. “Untuk itu, ucapan terima kasih untuk kita semua, atas pengabdian dan kerjasama dalam memerangi wabah ini,” ujarnya.

Karena pandemi telah menurun pada minggu-minggu terakhir ini. Namun demikian kita tetap harus berhati-hati, karena selama 76 tahun PMI bekerja dengan begitu banyak bencana, begitu banyak konflik di negeri ini.

Dan begitu banyak musibah yang harus kita selesaikan dan kita bantu sebagai suatu lembaga yang diakui oleh Negara dengan Undang-undang nomor 1 tahun 2018.

“Karena itulah maka ulang tahun ini kita jadikan introspeksi diri terhadap apa yang telah kita lakukan dan apa yang belum kita lakukan,”ujar Edi Obama.
Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat dan lembaga-lembaga pemerintah lainnya berupaya untuk mengatasi pandemi ini, karena tanpa kerjasama dan tanpa bekerja bersama dengan prinsip 3M, 3T dan juga Vaksinasi yang akan di luaskan mustahil pandemi ini bisa di atasi.

Edi Saputra bangga kepada kita semua, saya berterima kasih kepada semua Pengurus dan Relawan yang telah bekerja sebaik-baiknya, dan tentu situasi pandemi ini belum berakhir, masih banyak pekerjaan yang harus kita lakukan.

“Tapi saya yakin dengan kerja keras dari kita semua akan mampu keluar dari ini,” katanya. Reporter (Safwandi)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top