HMI KOMISARIAT (P) BUMI PERSADA LAKSANAKAN RAK DAN MUSYAWARAH KOHATI KOMISARIAT KE III

HMI KOMISARIAT (P) BUMI PERSADA LAKSANAKAN RAK DAN MUSYAWARAH KOHATI KOMISARIAT KE III

Pemerintahan Daerah 0 Comment 1

ACEH UTARA, Gemantara News

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat (P) STIKes Bumi Persada Lhokseumawe laksanakan Rapat Anggota Komisariat (RAK) Ke Musyarawarah Kohati Komisariat Ke III sekaligus seminar Leadership di Aula HBY Alue Awe Lhokseumawe,
23 Juli 2022.

Ketua umum Komisariat (Formatur) Wahyuna Yusra “Musyawarah ini kita laksanakan setiap setahun sekali guna untuk memperkuat keorganisasian di tubuh HMI Komisariat Persiapan STIKes Menjadi contoh bahwa kita di HMI ini memiliki administrasi yang lengkap sekaligus meningkatkan pemahaman para kader tentang rekonstruksi disetiap periode.

“ia juga berharap semoga kedepannya komisariat ini dapat berkembang lebih baik lagi dan memiliki jumlah kader yang sangat banyak, ia juga berharap ketika ada permalasahan di internal pengurus dapat diselesaikan secara musyawarah atau diskusi, Ujarnya “

Dan Kegiatan ini dilaksanakan guna untuk merekrutsi kepimpinan di HMI Komisariat ini, acara ini berlangsung dengan lancar meskipun tidak dihadiri oleh seluruh kader HMI serta peserta forum dikarenakan ada beberapa kader Yang sedang mengikuti praktikum dibeberapa tempat.

Iskandar. S.Kom.,M.S.M Ketua III STIKes Bumi Persada yang menjadi pemateri Leardership atau kepemimpinan dengan tema “Membentuk Sikap Kepemimpinan kader HMI yang aktif, Berahklak, Kreatif serta Berbudaya.

Pemimpi yang kuat ialah pemimpin yang punya ilmu yaitu ilmu Pendidikan Formal dan Non Formal dan jelas terhadap Visi dan Misinya.

Umpamanya dalam pemimpin itu harus ada 3 sifat mahluk contohnya Raja Burung yaitu Elang bagaimana sifat elang ianya punya pandangan kedepan yang lebih jauh itu yang dinamakan visi dan misi.

selanjutnya raja binatang ia itu Singa bagai mana singa yang mempunya kekuatan yang sangat kuat begitulah pemimpi harus punya kekuatan jangan cengeng

Selanjutnya raja ikan ia itu lumba-lumba, bagaimana ikan itu bisa beradaptasi dengan manusia dan mempunyai sifat lemah lembut, begitu juga dengan pemimpin harus ada lemah lembut dengan masyarakatnya atau sesamanya.

Organisasi itu kalau ingin maju kelemahan kawan jangan di bicarakan atau di nampakan, yang harus di nampakan adalah kelebihan orang yang ada dalam tubuh organisasi tersebut.

karena setiap orang ada kelebihan dan ada juga kekurangannya, tapih kalau kekurangan yang di bicarakan pasti akan saling ribut sesama dalam tubuh organisasi tersebut.

Harapan dari Kabid PA HMI Cabang Lhokseumawe Aceh Utara “Semoga komisariat persiapan STIKes bumi persada untuk kader-kader slalu menjaga kekeluargaan dan aktif dengan diadakannya perkaderan maka Komisariat tersebut semakin banyak kadernya untuk persiapan program kegiatan kedepannya.

Ketika dicabang mengadakan kegiatan pleno, apabila kader Komisariat Persiapan sudah melengkapi administrasi maka akan di SK kan menjadi Komisariat dengan status penuh sekaligus perubahan nama dari Komisariat Persiapan STIKes bumi persada menjadi USBP (universitas STIKes bumi persada), Ujar Mursal Kamal. (saifull)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top