HEBOH WARGA DESA CIKAMPEK UTARA KEC. KOTA BARU KARAWANG KERACUNAN USAI MAKAN NASI BERKAT PENGAJIAN

HEBOH WARGA DESA CIKAMPEK UTARA KEC. KOTA BARU KARAWANG KERACUNAN USAI MAKAN NASI BERKAT PENGAJIAN

Berita Daerah 0 Comment 15

KARAWANG, Gemantara News

Kejadian masalah keracunan makanan dalam acara hajatan sudah sering terjadi dimana-mana. Tapi yang pasti tidak ada unsur kesengajaan dari penyaji makanan mungkin hanya lalai dalam acara penyajian makanan tersebut. Sehingga kejadian puluhan warga Sekitar Mekarsari Desa Cikampek Utara Kecamatan Kota Baru Kabupaten Karawang Jawa Barat mengalami keracunan usai memakan nasi berkat dari pengajian.

Beberapa warga keracunan datang ke Puskesmas Cikampek Utara untuk mendapatkan perawatan. Sebagian ada yang memerlukan rawat inap, kata Kepala Puskesmas Kota Baru Karawang. Kejadian itu mendapatkan perhatian khusus dari Dinas Kesehatan untuk membantu perawatan korban keracunan di Puskesmas setempat.

Awal kejadian para korban keracunan dirawat di Puskesmas Cimpek Utara, karena jumlahnya cukup banyak akhirnya sebahagian dilimpahkan ke Puskesmas Kota Baru dengan alasan ada tempat rawat inap, ujarnya.

Para korban rata-rata gejala pasien muntah-muntah, buang air besar, keram perut, menurut keterangan Kepala Puskesmas Kota Baru, Sari Ali Astuti, Sabtu (4/9/2021).

Untuk menjaga pasien agar tidak mengalami dehidrasi berat, melakukan pertolongan pertama dengan memberikan cairan infus, dan pasien yang pulang kami memberikan obat Oralit.
Dari informasi yang didapat Gemantara News sebagian para korban keracunan juga dirawat dibeberapa rumah sakit setempat. (OP KRW)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top