HEBOH ISU SOAL VAKSIN BODONG SEMPAT VIRAL DI MEDSOS BUPATI KARAWANG TURUN LANGSUNG MENYAMPAIKAN KLARIFIKASI

HEBOH ISU SOAL VAKSIN BODONG SEMPAT VIRAL DI MEDSOS BUPATI KARAWANG TURUN LANGSUNG MENYAMPAIKAN KLARIFIKASI

Berita Daerah 0 Comment 24

KARAWANG, Gemantara News

Bupati Karawang dr.Hj.Cellica Nurrachadiana buru-buru klarifikasi atas isu beredar di sosial media soal vaksin bodong,(13/07/21). Isu tersebut bermula dari seorang karyawati salah satu perusahaan swasta memposting di sosial media, tentang dirinya yang diberi vaksinasi di salah satu Puskesmas di Karawang Jawa Barat tidak menggunakan jarum suntik yang baru.

Sempat heboh, Bupati bersama Wakil Bupati didampingi Kepala BKPSDM H. Asep Aang Rahmatullah, jajaran Dinas Kesehatan Karawang dan Kasatreskrim Polres Karawang, AKP Oliestha Ageng Wicaksana melakukan pengecekan langsung ke Puskesmas. Vaksinator yang ditemui Bupati beserta rombongan mengaku telah melaksanakan Vaksinasi kepada karyawati tersebut sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). Selanjutnya Bupati bersama rombongan langsung menemui karyawati tersebut, dengan tujuan mempertemukan antara vaksinator dengan karyawati untuk diminta penjelasan dari kedua belah pihak.

Dari hasil pertemuan tersebut, Bupati menyimpulkan sekaligus memastikan jarum suntik vaksin dipastikan baru, hanya saja vaksinator tak nemperlihatkan langsung pada karyawati saat sebelum disuntik vaksin. Jelas ada kesalapahaman satu sama lain. Tapi, Bupati tidak bisa mengatakan siapa yang salah dan siapa yang benar. Pastinya persoalan ini kita serahkan ke aparat penegak hukum. Jika vaksinator bersalah, maka saya akan ambil tindakan tegas untuk memberi sanksi administrasi. Demikian sebaliknya, jika karyawati yang bersalah karena memposting yang tak benar maka akan ada sanksi hukumnya. Nanti kita akan cek darah karyawati ke laboratorium untuk memastikan kebenarannya, ujar Bupati.

Bupati sangat menyayangkan sikap karyawati yang terlalu mudah memposting hal-hal yang belum tentu kebenaranya di sosial media langsung atau tidak akan berdampak negatif terhadap institusi pemerintah dan masyarakat awam lainnya.
Bupati berharap agar masyarakat agar tidak ragu dan tetap semangat melakukan vaksin. Gemantara News, pemerintah pasti memberikan yang terbaik untuk rakyatnya. Jangan ragu dengan vaksin rakyat pasti sehat dan negara kuat.(OP Biro KRW)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top