Hati Pemimpin Harus Sama Dengan Hati Prajuritnya

Hati Pemimpin Harus Sama Dengan Hati Prajuritnya

TNI / Polri 0 Comment 13

JAKARTA, Gemantara News

Dihadapan prajurit dan anggota Persit KCK PG Kostrad, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., menegaskan hati pemimpin harus sama dengan hati prajuritnya.

“Saya hadir di sini karena hati nurani saya masih di Kostrad dan karena hati seorang pemimpin harus sama dengan hati nurani prajuritnya,” ucap Kasad saat melaksanakan kunjungan kerja sekaligus memimpin acara syukuran pada peringatan HUT Ke- 56 Divisi Infantri (Divif) – 1 Kostrad, di Markas Divif – 1 Kostrad, Cilodong, Jawa Barat. Kamis (23/12/2021).

Didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman dan Pangdivif-1 Kostrad Mayjen TNI Deddy Kusmayadi, Kasad selanjutnya mengatakan bahwa sejak pertama dilantik, sebagai pemimpin, dirinya sangat memperhatikan seluruh prajuritnya, terutama prajurit yang melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan mulai dari satuan yang melaksanakan operasi di wilayah Papua dan Papua Barat sampai dengan satuan yang beroperasi di wilayah Kodam XIII/Merdeka yaitu di Palu dan Poso.

“Saya cek di lapangan bagaimana kondisi prajurit kita yang sedang melaksanakan tugas operasi, karena mereka adalah prajurit-prajurit petarung yang paling depan dan juga pembela bangsa dan negara. Saya cek bagaimana sarana prasarana dan perlengkapannya. Itulah tugas pemimpin yang harus senantiasa memperhatikan kebutuhan anak buahnya termasuk sisi kesejahteraannya,” ujar Kasad.

Pada acara syukuran yang juga disertai pembagian hadiah kepada pemenang lomba antar satuan jajaran Divif-1, Kasad tidak lupa mengucapkan terima kasih atas seluruh dedikasi prajurit Kostrad yang telah bersama-sama dengan dirinya sampai saat ini, seraya mengingatkan agar selalu meningkatkan profesionalisme dan juga mengutamakan keluarga.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Irjenad Letjen TNI Benny Susianto, S.I.P., Asops Kasad Mayjen TNI Ainurrahman, Pa Sahli Tk. III Kasad Bid. Komsos Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr. (Han), Kas Kostrad Mayjen TNI Muhammad Nur Rachmad, S.I.P., Ir Kostrad Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna dan para pejabat utama di lingkungan Kostrad. (Dispenad)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top