HADIRNYA KAMPUS UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA (UNU) LAMPUNG, MEMBAWA REJEKI BAGI WARGA SEKITAR

HADIRNYA KAMPUS UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA (UNU) LAMPUNG, MEMBAWA REJEKI BAGI WARGA SEKITAR

Berita Daerah 0 Comment 15

HADIRNYA KAMPUS UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA (UNU) LAMPUNG, MEMBAWA REJEKI BAGI WARGA SEKITAR.

LAMPUNG TIMUR, Gemantara News
Adanya Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) yang berada dijalan nasional lintas timur desa Taman Fajar Kecamatan Purbolinggo kabupaten LampungTimur membawa berkah bagi warga sekitarnya, karena banyak warga yang berdagang disamping kampus UNU tersebut.

Dari pantauan jurnalis Gemantara News Jum’at (30/07/2021) dilokasi kampus, tampak terlihat kios/warung berjejer dan menjajakan dagangannya tepat di samping kampus Universitas Nahdlatul Ulama(UNU).

Alhamdulillah pak, saya bisa buka usaha didekat kampus UNU yang baru setahun ini berdiri. Saya hanya buka warung mie-ayam, bakso, soto, pecel lontong, dan gorengan saja, kata ibu Siti.

Lanjut ibu Siti mengutarakan, sekarang ini penghasilan saya menurun rata-rata Rp 50.000 jika sepi, dikarenakan mahasiswa/siswinya banyak yang libur karena masa pandemi covid -19 seperti saat -saat sekarang ini. Ya kalau ramai bisa mencapai Rp150.000 hingga Rp 200.000/ harinya, dan sekarang ini sudah banyak warga yang berdagang disamping kampus UNU, serta rumah kos-kosan apabila diperlukan mahasiswa/siswi, tambah Ibu Siti.

Dari pantuan media Gemantara News dari beberapa tokoh masyarakat, diketahui saat ini Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Lampung telah resmi memiliki gedung sendiri tepatnya ditugu payung dijalan nasional lintas timur desa Taman Fajar kecamatan Purbolinggo kabupaten Lampung Timur. Dan pada dasarnya UNU Lampung ini memiliki bidang kegiatan pendidikan, pengajaran penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang isinya dalam lintas sektoral.

Menurut garis besarnya melalui perencanaan penelitian dan pegembangan dilingkungan UNU Lampung, akan menggali potensi – potensi daerah yang ada di kabupaten Lampung Timur.

Sehinggga keberadaan UNU Lampung didesa Taman Fajar ini beserta warganya, sangat memberikan suport, demikian sebaliknya pihak UNU juga sudah memberikan kegiatan – kegiatan kepada warga yang ditandai pertemuan antar warga dan pihak Kampus UNU.

Dengan adanya UNU Lampung didesa Taman Fajar, akan menambah perekonomian kreatif – kreatif lainnya, sehingga menguntungkan bagi masyarakat sekitar kampus, yang artinya tanda – tanda keberkahan disekitar kampus UNU Lampung. (fk.nainggolan/ipung)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top