GTKHNK 35+ KAB. BANDUNG MEMBANTAH ADANYA AKSI DEMO PERIHAL INSENTIF UNTUK GURU HONORER

GTKHNK 35+ KAB. BANDUNG MEMBANTAH ADANYA AKSI DEMO PERIHAL INSENTIF UNTUK GURU HONORER

Berita Daerah 0 Comment 61

KAB. BANDUNG, Gemantara News

Kabar akan adanya aksi Demo Guru Honorer mengenai kejelasan pencairan Insentif yang belum juga sampai ke para Guru Honorer, sempat ramai menjadi perbincangan di lingkungan Guru Honorer, diklarifikasi sebagai informasi hoax.

Ketua Umum Guru & Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori 35+ Kab. Bandung (GTKHNK 35+), Indra Gunawan S.Pd setelah menghadiri undangan Wakil Ketua II DPRD Kab. Bandung menegaskan hal tersebut perlu dikaji dengan baik dan perlu sumber Informasi yang jelas dan kompeten.

Menurut dia, dalam suasana dan kondisi Pandemi seperti saat ini ditambah lagi dengan pergantian kepala Daerah yang masih dalam masa kerja 100 hari, sangat memungkinkan hal sekecil apapun menjadi konsumtif Publik yang “renyah” untuk di bicarakan, sehingga sangat mudah memicu opini yang beragam dari berbagai pihak, apalagi isu-isu sensitif mengenai kinerja Pemerintah.

“Kami adalah Kaum Pendidik yang sudah mengabdi kepada Pemerintah selama belasan hingga puluhan tahun menjadi Guru Honorer disini (Kab. Bandung), apabila sampai menggelar aksi Demo, sungguh memalukan bagi Kami sebagai Pendidik kalau hal tersebut sampai terjadi, karena secara tidak langsung aksi tersebut mengedukasi masyarakat untuk bersikap apatis terhadap Pemerintah sendiri, Jadi perlu kami tegaskan bahwa berita itu hoaks,” ujarnya.

Indra menambahkan lagi bahwa keresahan Guru Honorer mengenai kejelasan Insentif memang benar adanya. Dimana sewaktu masih sebagai BOS Kabupaten dana tersebut biasa diterima oleh para Guru Honorer setiap Bulan Juni / Juli, walau nominalnya tidak merata karena biasanya kembali lagi di kebijakan kepala Sekolah masing-masing.

_”Kalau pembahasan mengenai kejelasan Insentif di kalangan GTKHNK 35+ memang ada, namun itu hanya sekedar bahasan temporer saja, karena sewaktu masih sebagai BOS Kabupaten biasanya Guru Honorer suka ada yang menerima di bulan Juni / Juli, tapi ada juga yang tidak menerima dan yang menerima pun nominalnya tidak sama antara satu sekolah dengan sekolah yang lain.

Karena biasanya kembali ke kebijakan Kepala Sekolah masing – masing, kalau ada indikasi sampai mengarah ke arah Demo tidak ada di kami (GTKHNK 35+) tapi tidak tahu kalau di Forum Guru Honorer yang lain, karena di Kab. Bandung sendiri kan terdapat beberapa Forum yang mengatasnamakan Guru Honorer, kalau kami GTKHNK 35+ tidak lah, dari usia saja rata-rata sudah diatas 35 tahun jadi pemahaman dan emosionalnya pun sudah lebih bijaksana dalam menyikapi hal-hal seperti itu”_ Ujarnya, ketika di temui di Soreang, Senin 26/7

“Sebagai Forum Guru yang berusia 35+ kami sangat faham betul mekanisme dan Prosedural yang ada di Kab. Bandung, karena kami menjadi bagian Dunia Pendidikan Kab. Bandung bukan baru 1 atau 2 tahun tapi belasan bahkan puluhan tahun kami mengabdi disini, masa we tidak memberikan contoh yang baik bagi para Junior kami, selama masih ada jalan untuk duduk bersama kenapa tidak kita tempuh, dan kami selalu berkoordinasi dengan PGRI sebagai Founding Father kami, bahkan dengan DISDIK & DPRD pun kita selalu mencoba untuk menjalin komunikasi yang baik dengan siapapun, kami tidak alergi dengan beragam Partai yang ada karena GTKHNK 35+ adalah mitra

Pemerintah bukan milik salah satu Partai melainkan murni pergerakan yang berasal dari Ghirohnya Perjuangan Guru Honorer, Harapan terbesar kami Semoga di masa 100 hari Kinerja *Bupati H. Dadang Supriatna S.Ip M.Ip* ada harapan baru bagi kami semua sebagai Guru Honorer di Kab. Bandung apalagi di depan ada kesempatan Pengangkatan PPPK, mudah-mudahan saja Bupati memberikan kebijakan khusus bagi para Guru Honorer yg sudah berusia diatas 35+ untuk diangkat secara langsung menjadi PPPK melalui mekanisme kebijakan Afirmasi, Aamiin… Sedikit berharap bolehkan??? Hehehe…” . tukasnya. (_Yudi/Anjar)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top