GEUCHIK YASIR, MENJADIKAN BUKET MEUTUAH MENJADI GAMPONG BERPRESTASI”

GEUCHIK YASIR, MENJADIKAN BUKET MEUTUAH MENJADI GAMPONG BERPRESTASI”

Berita Daerah 0 Comment 1

LANGSA, Gemantara News

Gampong Buket Meutuah yang terletak di ujung sebelah timur Kota Langsa yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Aceh Tamiang dulunya merupakan gampong yang tertinggal dibandingkan dengan gampong-gampong maju yang berada di kota langsa.

Baik dari bidang pembangunan, ekonomi, sumber daya manusia, dan lainnya. Kata Sekdes Gampong Buket meutuah Mahadi SH waktu media menjumpai nya diruang kerjanya sabtu (27/3/2021)

Dikantor pemerintahan Gampong Buket meutuah Kecamatan Langsa Timur kota Langsa ini media banyak bertukar pikiran dengan Sekdes menyangkut Gampong ini.

Gampong dengan penduduk 1150 jiwa ini sekarang berubah 180 derajat berkat tangan-tangan kreatif yang dipimpin oleh Geuchik YASIR sejak 2016 silam tutur Mahadi dengan logat acehnya

Gampong dengan mata pencaharian penduduk mayoritas petani ini sekarang telah menjadi gampong dengan segudang prestasi.

Prestasi-prestasi yang telah diraih dalam kurun waktu lima tahun terakhir antara lain, memperolah piagam penghargaan dari Menteri Keuangan RI dalam keberhasilannya mengelola dana desa, Juara II Karang Taruna se-Aceh, Juara I stand terbaik dalam ajang Gampong Fair I Kota Langsa, juara II dalam perlombaan Teknologi Tepat Guna (TTG), menjadi gampong terbaik se-Kota Langsa pada tahun 2020, dan prestasi-prestasi lainnya baik di tingkat kecamatan, kota, provinsi, maupun tingkat nasional, yang membuat masyarakat Gampong Buket Meutuah merasa bangga dengan kepemimpinan Geuchik Yasir.

Dalam hal pelayanan masyarakat juga telah terjadi peningkatan yang signifikan, dengan jam kerja mulai 08.15 WIB- 16.00 WIB menjadikan warga yang memerlukan pelayanan surat menyurat menjadi sangat mudah.

Pelayanan cepat, mudah, dan tanpa ribet merupakan salah satu perwujudan dari visi dan misi Geuchik Yasir yang pelaksanaannya dibantu oleh perangkat gampong yang handal yang didominasi oleh para sarjana.

Untuk memenuhi rasa keadilan di tengah-tengah masyarakat, Geuchik Yasir juga telah membentuk Majelis Peradilan Adat Gampong yang selalu responsif menangani perkara-perkara ringan di antara warga sesuai dengan amanah Qanun Gampong Buket Meutuah Nomor 4 Tentang Penyelesaian Perkara Secara Adat.

Dengan bekal qanun-qanun gampong yang menjadi dasar dalam penyelenggaraan Pemerintahan Gampong, Buket Meutuah sekarang menjadi gampong yang tertib dan terarah, dan telah menjadikan Gampong Buket Meutuah setara dengan gampong-gampong maju lainnya.

Secara umum Gampong Buket Meutuah telah mengalami perubahan besar dan siap berkompetisi dengan gampong-gampong lainnya, dan selalu melakukan inovasi-inovasi di berbagai bidang demi kemajuan gampong,pungkas Mahadi menutupi silahturahmi kami. (Sayid Muhammad)

Share Article to :

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top