GEMANTARA SUMEDANG PRO PETANI DAN SIAPKAN KONSULTAN PERTANIAN

GEMANTARA SUMEDANG PRO PETANI DAN SIAPKAN KONSULTAN PERTANIAN

Ekonomi 0 Comment 31

SUMEDANG, Gemantara News

Hasil Munas I Gemantara membawa semangat baru bagi pengurus Gemantara Eksekutif Sumedang khususnya, yaitu mulai Bulan Juni 2021 mulai bersinergi dengan Kelompok Petani Muda khususnya Ashraf Farm Congeang Sumedang dan segera menyusul dengan kelompok tani lainnya.

Bahkan Ketua Sumedang telah menyiapkan tenaga konsultan yang bertujuan agar menjadi problem solving bagi para petani dalam melakukan usaha taninya.

Ada beberapa fungsi konsultan yang ternyata jarang diketahui oleh sebagian petani, dengan adanya konsultan diharapkan para petani bisa memahami dan mengerti kegunaannya. Bukan sekedar diajak konsultasi namun mencari jalan keluar dari berbagai permasalahan yang dialami oleh petani. Menurutnya.

Yang melatarbelakangi Gemantara Pro Petani atau bersinergi dengan petani sesuai motto Gemantara yaitu ” Membangun dan mencerdaskan” Dari situlah muncul permasalahan, apa yang harus dibangun yaitu kultur pertanian yang ada di Indonesia khususnya Sumedang. Karena pertanian adalah basic perekonomian Bangsa Indonesia yang merupakan warisan nenek moyang.

Tidak janji tapi Gemantara Sumedang dalam keberpihakan dengan petani akan melakukan sekemampuan upaya, mulai dari pengadaan pupuk/obat dengan harga terjangkau tapi berkualitas, budidaya bahkan pemasarannya, diharapkan petani semakin sejahtera.
(Biro Smd)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top