GEMANTARA REAKSI CEPAT ADAKAN PELATIHAN DASAR DI KIPAN B YONKO 469 PASKHAS

GEMANTARA REAKSI CEPAT ADAKAN PELATIHAN DASAR DI KIPAN B YONKO 469 PASKHAS

Kegiatan 0 Comment 1

ACEH UTARA, Gemantara News.

Gemantara Reaksi Cepat (GRC) adakan Pendidikan Latihan Dasar (DIKLATSAR). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mako Kipan B Yonko 469 Paskhas, Jl. Bandara Malikussaleh, Reulet Aceh Utara.

Ketua Pelaksana Kegiatan, M. Zulfan kepada awak media mengatakan, “Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka siaga bencana akhir tahun, yang dimana beberapa titik daerah masih berstatus siaga dan awas.” katanya.

“Dengan dilaksanakan kegiatan Diklatsar ini saya berharap anggota Gemantara Reaksi Cepat mampu menyerap semua ilmu serta mampu mempraktikan nya di lapangan saat terjadi nya bencana nanti baik itu bencana alam, non alam serta bencana sosial.” Pungkas nya.

Diwawancarai Jurnalis, Dankipan B Yonko 469 Paskhas Kapten Pas Agil G. Gumilar, S.S.T.Han Mengatakan, “Alhamdulillah kegiatan pelatihan Geamantara Reaksi Cepat di Kompi Senapan B Batalyon Komando 469 Paskhas berjalan dengan aman dan lanca.” katanya.

“Adapun materi yang kita berikan meliputi dengan materi tali-temali, turun tebing, pengenalan Keslap serta pengenalan peralatan SAR telah kita berikan dengan harapan mereka mampu menyerap semua ilmu yang kita berikan serta menjadi bekal saat bergabung dalam Tim SAR Gabungan saat terjadi nya bencana nanti,” tambah nya.

“Harapan kita tentu Gemantara Reaksi Cepat mampu berkolaborasi dengan Instansi Terkait maupun dengan Kipan B Batalyon Komando 469 Paskhas dalam kegiatan Sosial lainnya serta dalam kegiatan Bantuan Kemanusiaan, Kompi Senapan B Yonko 469 Paskhas akan selalu siap saat dibutuhkan.” Tutup nya.

Disisi lain, Ketua Gemantara Ekda Aceh Nazarudin mengucapkan terimakasih kepada Kompi Senapan B Batalyon Komando 469 Paskhas yang telah memberikan ilmu nya kepada Anggota Gemantara Reaksi Cepat.

Semoga dengan Pelatihan ini Gemantara Reaksi Cepat (GRC) mampu mengaplikasikan nya di lapangan.

“Harapan kedepan nya semoga bisa bekerjasama dengan baik lagi dengan Kipan B Yonko 469 Paskhas, Gemantara Ekda Aceh siap mendampingi Kiban B Yonko 469 Paskhas baik dalam kegiatan sosial maupun bantuan kemanusiaan.” Pungkas nya . (Saifullah, S.Pd)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top