GEMANTARA EKDA ACEH APRESIASI PENETAPAN 9 TERSANGKA KASUS SAPI KURUS OLEH POLDA ACEH

GEMANTARA EKDA ACEH APRESIASI PENETAPAN 9 TERSANGKA KASUS SAPI KURUS OLEH POLDA ACEH

Serba-serbi 0 Comment 99

BANDA ACEH, Gemantara News

Ormas Gema Nusantara (GEMANTARA) Ekda Provinsi Aceh mengapresiasi Polda Aceh melalui Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) menetapkan sembilan tersangka terkait kasus korupsi pengadaan sapi di UPTD Saree, Aceh Besar pada tahun 2017.

Ketua Gemantara Ekda Aceh Nazarudin kepada jurnalis mengatakan, “Ormas Gemantara mengapresiasi atas keberhasilan Ditrseskrimsus Polda Aceh mengungkapkan kasus Korupsi pengadaan sapi di UPTD Saree sehingga menetapkan 9 tersangka,” kata nya.

Ini merupakan suatu kemajuan bagi Polda Aceh, dimana kasus tersebut terjadi pada tahun 2017 yang lalu, dimana polemik kasus tersebut sempat menjadi perbincangan hangat oleh masyarakat Aceh beberapa waktu yang lalu, tambah nya.

“Kita juga menunggu beberapa kasus lainnya yang masih di selidiki oleh pihak Ditreskrimsus Polda Aceh seperti Kasus Korupsi Beasiswa yang sampai sekarang masih menjadi tanda tanya besar bagi kita semua,” lanjutnya.

“Bagaimana tidak, kasus tersebut sudah 2 (Dua) Kapolda berganti namun belum juga berhasil diungkapkan, semoga di tahun ini berhasil dituntaskan.” Pungkasnya

Untuk diketahui, Pengusutan terkait proyek dugaan korupsi pengadaan sapi saree dan proyek lainnya di UPTD Saree tahun 2017 yang mencapai Rp158 Miliar dan menurut hasil audit BPKP, ditemukan bahwa ada potensi kerugian keuangan negara sebesar 1,2 Miliar, yang mana pada tanggal 18 Agustus 2021 sudah dilakukan gelar perkara dan penetapan tersangka. (Saifullah, S.Pd)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top