GEMANTARA EKBANG LHOKSEUMAWE KUNJUNGI NEK ANISAH JANDA TUA KAUM DHUAFA

GEMANTARA EKBANG LHOKSEUMAWE KUNJUNGI NEK ANISAH JANDA TUA KAUM DHUAFA

Berita Daerah 0 Comment 26

LHOKSEUMAWE, Gemantara News

Ormas Gema Nusantara (GEMANTARA) Eksekutif Cabang Kota Lhokseumawe mengunjungi kediaman Nek Anisah di Desa Uteun Bayi, Kec. Banda Sakti Kota Lhokseumawe pada Jum’at, (24/09/2021).

Nek Anisah (81) yang tinggal bersama anak perempuan nya yang berstatus Janda Rosnawati (46) bekerja sebagai buruh cuci. Mereka tinggal di rumah yang dimana mereka harus menyewa lahan tanah untuk membangun rumah mereka sebesar 1 Juta per tahun nya.

Namun kendati demikian, Nek Anisah tidak sanggup lagi untuk membayar uang sewa tanah apalagi dengan kondisi rumah yang bocor dan harus di rehap.

Menurut pengakuan Nek Anisah, mereka tidak pernah menerima bantuan apapun dari pemerintah yang kendati nya rumah nya berada di tengah-tengah Kota Lhokseumawe dan berdekatan dengan kediaman Wakil Walikota Lhokseumawe.

Diwawancarai Jurnalis, Ketua Gemantara Ekbang Lhokseumawe Juraida mengatakan, “Hari ini kita bersilaturahmi mengunjungi kediaman Nek Anisah, Janda tua kaum Dhuafa yang kondisi rumah nya sangat memprihatinkan,” katanya.

“Kita berbincang-bincang seputar kondisi rumah dan ekonomi keluarga Nek Anisah, dimana beliau tinggal bersama anak perempuan nya yang sudah berstatus janda, untuk menghidupi keluarga mereka harus bekerja sebagai buruh cuci,” ungkap nya.

Lanjutnya, Kondisi keluarga Nek Anisah perlu perhatian khusus dari Pemerintah dan pihak terkait, dimana Nek Anisah saat ini tidak mampu lagi untuk membayar uang sewa lahan tanah rumah nya.

Apalagi menurut pengakuan beliau, beliau mempunyai tanah hibah dari keluarganya, namun beliau tidak memiliki biaya untuk membangun rumah, tambah Juraida.

“Kita mendesak Pemerintah dan Instansi terkait untuk bisa membantu membangunkan rumah yang layak huni untuk Nek Anisah agar beliau tidak perlu menyewa tanah lagi,” Tegas nya.

“Kita juga meminta para Pegiat-pegiat Sosial, Relawan-relawan serta Lembaga-lembaga lainnya untuk ikut membantu meringankan beban Nek Anisah.” Pungkas nya. (Sadili)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top