GEMANTARA DAN MAHASISWA BUMI PERSADA  BERZIARAH KEMAKAM CUT MUTIA

GEMANTARA DAN MAHASISWA BUMI PERSADA BERZIARAH KEMAKAM CUT MUTIA

Seni dan Budaya 0 Comment 93

ACEH UTARA, Gemantara News

Bertepatan Hari Pahlawan 10 November Gemantara bersama Mahasiswa STIE, STIKes dan STKIP Bumi Persada Lhokseumawe, pramuka unimal, KSR PMI Unit 04 Unimal, Pocut, club trailtrack on, lhantac, happy ending berjiarah sekaligus mengikuti upacara memperingati hari Pahlawan yang dilaksanakan oleh Kodim 0103/AU. 10 November 2021.

Pembina Upacara yang dipimpin oleh Pabung Mayor Inf Drs Jailani sangat hikmah dan cukup bermakna di dalam menyampaikan amanat upacara.

Sebelum Upacara dimulai para penziarahan melakukan Doa bersama yang dipimpin langsung oleh kapten inf zulkhairi (pasi ops) kodim 0103 aceh utara.

Peserta ziarah sekitar 400 Orang yang terdiri Pihak TNI dari KODIM 0103, POLRES ACEH UTARA, POLRES LHOKSEUMAWE, Mahasiswa, Ormas dan Pramuka.

Iskandar. S. Kom., MSM Ketua Gemantara Aceh Utara menyampaikan Kegiatan ziarah ini dan Upacara hari Pahlawan sangat menyentuh hati dari kami.

Proses perjalanan menuju makam Cut Mutia melalui jalan yang sangat ektrim kami berjalan kaki 10 jam baru sampai ke jembatan gantung, kami bermalam disitu dan pagi hari kami melanjutkan 2 jam lagi ke Makam Cut Mutia.

Nazaruddin Ketua Gemantara Aceh yang ikut dalam kegiatan tersebut sangat terasa lemah tetapi tetap bersemangat menempuh jalan setapak menuju makam.

Setelah Doa bersama dan upacara sempat dilakukan pernyataan sikap para penziarah kepada Pemerintah untuk mempercepat pembangunan jalan menuju makam Cut Mutia karena Cut Mutia satu Pahlawan Nasional.

Proses perjalanan pulang kami menempuh jalan kaki selama 10 jam dengan kondisi di guyur hujan jalan berlumpur.(korwil 1)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top