GEMANTARA, CLR DAN BAITUL MAL ACEH UTARA BANGUN RUMAH LAYAK HUNI UNTUK IBU NURHAYATI

GEMANTARA, CLR DAN BAITUL MAL ACEH UTARA BANGUN RUMAH LAYAK HUNI UNTUK IBU NURHAYATI

Berita Daerah 0 Comment 48

ACEH UTARA, Gemantara News

Ormas Gema Nusantara (Gemantara) Aceh Utara bersama CLR (Gerakan Cet Langet Rumoh) dan Baitul Mal Aceh Utara bangun rumah layak huni untuk Ibu Nur Hayati warga Gampong Bantayan Kec Langkahan Kab Aceh Utara,Sabtu 21/08/2021.

Nurhayati (50) seorang ibu rumah tangga yang menanggung 4 orang anak
yang tinggal di rumah sangatlah tidak layak untuk ditempati, dengan kondisi rumah yang tidak memiliki atap dengan keseluruhan dan keadaanya juga yang kurang sehat, Namun mereka tetap bertahan untuk menempati.
Sedangkan suami beliau jatuh sakit lumpuh hingga akhirnya diambil oleh keluarganya disebabkan rumah mereka yang tidak memungkinkan untuk ditempati orang yang sakit.

Ketua Gemantara Aceh Utara Iskandar,S.Kom.M.S.M menuturkan bahwa kegiatan itu berjalan karena kerja sama pegiat pegiat sosial.

“Alhamdulillah hari ini Gemantara, CLR dan Baitul Mall Aceh Utara dan juga di ikut hadir Aceh Funture,Relawan TIK dan Geubibu yang ikut membantu dan mendukung acara bangun rumah layak huni untuk ibu Nurhayati.

Tgk Akmal Daut Selaku Koordinator dan Penasehat Gemantara dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa terlaksananya bangun rumah layak huni untuk Ibu Nurhayati berkat kerjasama antar pegiat sosial dan Donasi Masyarakat Aceh dalam Negeri dan Luar Negeri dan termasuk donasi dari Baitul Mal Aceh Utara.

“Saya berharap acara ini bisa terus berjalan dan pegiat pegiat sosial semua bersatu demi terwujudnya kesejahteraan bagi masyarakat Aceh khusunya Aceh Utara,Yang kita lihat masih banyak rumah rumah yang tidak layak huni,”ungkap Tgk Akmal.

Sementara itu Geusyik Gampong Bantayan Abdullah Husen menyebutkan pihaknya sangat berterimakasih atas bantuan pegiat sosial untuk masyarakatnya tersebut.

“Terimakasih saya ucapkan sebesarnya besarnya kepada Gemantara,CLR dan juga Baitul Mall Aceh Utara dan semua pihak yang sudah ikut membantu, hanya Allah yang sanggup membalas semua kebaikan bapak bapak semua,”Ungkapnya. (Biro Acut)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top