GEMANTARA ACEH UTARA MEMINTA PEMERINTAH SERIUS TANGANI TANGGUL KRUENG PASEE YANG JEBOL

GEMANTARA ACEH UTARA MEMINTA PEMERINTAH SERIUS TANGANI TANGGUL KRUENG PASEE YANG JEBOL

Berita Daerah 0 Comment 42

ACEH UTARA, Gemantara News

Ormas Gema Nusantara (Gemantara) Aceh Utara Meminta Kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Utara untuk serius perbaiki tanggul Krueng Pase yang jebol.

Ketua Gemantara Aceh Utara dan Ketua Aceh yang turun lansung kelokasi tanggul jebol di Desa Tanjung Ara sangat prihatin melihat keadaan masyarakat yang terkena banjir akibat jebolnya tanggul krueng pase.

Keterangan dari Ketua Pemuda Desa setempat menjelaskan tanggul tersebut sudah beberapa tahun jebol tapih tak kunjung diperbaiki.

Ketua Pemuda sangat mengharapkan kepada pemerintah untuk memperbaiki tanggul tersebut apa lagi, ini sudah memasuki musim hujan dan sangat rawan untuk banjir.

Selain perbaiki tanggul diharapkan juga pihak Pemerintah Kabupaten Aceh Utara segera melakukan normalisasi sungai agar kawasan Aceh Utara tidak terjadi lagi banjir yang terus melanda sebagian wilayah di Aceh Utara.

Menurut Ketua Gemantara Aceh Utara Iskandar,S.Kom.M.S.M Jebolnya tanggul akibat kelalaian pihak pemerintah kabupaten Aceh Utara, hingga setiap akhir tahun pasti terjadinya bencana banjir.

“Memperbaiki tanggul sangat perlu dilakukan secara merata di sepanjang sungai yang ada di wilayah Aceh Utara dan juga normalisasi sungai karena kita lihat sunggai semakin hari samakin dangkal, diharapkan sesegera mungkin untuk diperbaiki apalagi menghadapi musim hujan mau masuk akhir akhir tahun seperti ini,”Tutur Iskandar, Minggu 03/09/2021.

Lebih lanjut Iskandar menuturkan Keluarga besar Ormas Gemantara Aceh Utara merasa prihatin atas bencana banjir yang telah melanda sebagian wilayah Aceh Utara itu.

“Kami sangat prihatin atas musibah yang telah menimpa kepada saudara, Semoga Allah memberikan jalan terbaik kedepannya,”Pintanya.(Korwil 1)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top