GEMANTARA ACEH UTARA DAN CLR PRIHATIN KONDISI IBU JANUWATI

GEMANTARA ACEH UTARA DAN CLR PRIHATIN KONDISI IBU JANUWATI

Kegiatan 0 Comment 1


ACEH UTARA- Gemantara News



Ormas Gemantara Aceh Utara dan CLR prihatin melihat kondisi ibu Jumiati penderita panyakit seperti tumor dilehernya dan mempunyai beban menafkahi 5 orang anak yatim di Gampong Tepin Keube Kec. Lhoksukon, Kamis 6 April 2022.

Iskandar.S.Kom.,M.S.M Ketua Gemantara Aceh Utara menyampaikan bahwa disore ini kami bersama Bang Akmal Daut berbuka puasa di rumah ibu Junuwati karena laporan masyarakat tentang keadaan kehidupan keluarga ini yang sangat memprihatinkan
Memang sangat memprihatinkan keluarga ibu ini, ia status janda dan mempunyai peyakit dilehernya seperti tumor yang makin hari makin membesar, akibat keterbatasan ekonomi terpaksa menahan sakitnya.

Ibu Junuwati juga harus menafkahi 5 orang anak nya, 4 orang masih dalam pendidikan, ia harus banting tulang mencari rezeki dan terpaksa menjadi pemulung ditempat pembuangan sampah ia cuma mendapat uang dari penjualan barang bekas ia kumpulkan sekitar 20.000 s.d 30.000 per hari sangat tidak cukup untuk menghidupi keluarganya apalagi anaknya dalam pendidikan.

Akmal Daut selaku Pegiat Sosial CLR menyampaikan aka berupaya sama-sama dengan Rakan Gemantara yang pertama kita akan bantuan untuk keberlangsungan pendidikan anak-anak yatim ini, Insyaallah habis lebaran kita akan antarkan anak-anak ini kedayah untuk bisa mendapatkan pendidikan.

Untuk ibu Junuwati kita akan coba carikan biaya pendampingan untuk berobat kerumah sakit, kemana yang mungkin di RSU Lhoksemawe atau harus ke RSU ZA dan kita akan coba koordinasi dengan pihak kesehatan dulu.

Kami sangat mengharapkan perhatian dari semua pihak untuk meringankan penderitaan keluarga ini, ini adalah tanggung jawab moral semua kita umat Islam. (Nazar)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top