GELAR KESIAPAN LATIHAN BERGANDA  KADET MAHASISWA S-1 UNHAN TA 2021

GELAR KESIAPAN LATIHAN BERGANDA KADET MAHASISWA S-1 UNHAN TA 2021

TNI / Polri 0 Comment 7

MAGELANG, Gemantara News


Akademi Militer menggelar acara Kesiapan Latihan Berganda Kadet Mahasiswa S-1 Unhan TA 2021, sebagai Irup (Inspektur Upacara) Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI I Gde Agit Thomas, bertempat di Lapangan Apel Depjas Akmil. Rabu (11/08/2021).

Dalam amanatnya Gubernur Akademi Militer yang di bacakan Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI I Gde Agit Thomas menjelaskan bahwa, “Latihan Berganda merupakan Puncak dari seluruh rangkaian kegiatan latihan yang telah diberikan kepada Kadet Mahasiswa S-1 Unhan selama mengikuti Diksarmil Chandradimuka, yang bertujuan untuk memberikan pengenalan dan pembekalan ketrampilan kepada Kadet Mahasiswa melalui materi praktek lapangan yang telah ditentukan. Latihan Berganda kali ini akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 12 sampai dengan 14 Agustus 2021 di Lereng Gunung Tidar dan Lapangan Gembung”.

Wakil Gubernur Akademi Militer berpesan secara khusus kepada para Kadet Mahasiswa Unhan peserta Latihan Berganda, ”agar mempersiapkan diri secara fisik, mental, maupun bekal ilmu dasar kemiliteran yang telah diterima selama ini secara optimal, karena Latihan Berganda ini merupakan latihan puncak dan terakhir sebelum kalian mengakhiri Diksarmil Chandradimuka”.

Demi keberhasilan Latihan Berganda kali ini, Wakil Gubernur Akademi Militer memberikan atensinya kepada para Kadet Mahasiswa S-1 Unhan untuk dipedomani dan dilaksanakan. ”Setiap kegiatan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, laksanakan latihan dengan penuh semangat, jaga dan perhatikan faktor keamanan diri dan perlengkapan serta utamakan kesehatan dengan tetap menerapkan protokol kesehataan dimanapun kalian beraktivitas”.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara.

Hadir dalam kegiatan ini para Pejabat Distribusi Akademi Militer, Para Perwira, Pengasuh dan Pelatih serta, Para Kadet Mahasiswa S-1 Unhan 305 orang.

( PENHUMAS AKMIL )

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top