GELAR APEL KESIAPSIAGAAN MUSIM  HUJAN, WALIKOTA JAKARTA  BARAT MENITIK  BERATKAN 3 POIN “SIAGA TANGGAP GALANG “

GELAR APEL KESIAPSIAGAAN MUSIM HUJAN, WALIKOTA JAKARTA BARAT MENITIK BERATKAN 3 POIN “SIAGA TANGGAP GALANG “

Pemerintahan 0 Comment 7

JAKARTA, Gemantara News

Untuk antisipasi banjir diwilayah, Pemko Jakarta Barat mengadakan “Apel Kesiapsiagaan” menghadapi musim hujan di halaman kantor walikota jakarta barat, jalan Kembangan Raya no 2, Kec Kembangan Jakarta Barat, Senen (15/11/21).

Dalam arahannya, Yani Wahyu Purwoko Walikota Jakarta Barat membagi tugas tugas prihal penanganan antisipasi banjir, dimana menurutnya ada 4 tim pembagian tugas, yakni, Tim yang dipimpin Kesbangpol, Dinas Tata Air, Dinas Pertamanan dan Kehutanan, dan Dishub.

Mantan Kasatpol PP Prov DKI, Tahun 2017-2019 itu juga menekankan agar seluruh peserta apel siaga menitik beratkan pada 3 poin, yaitu, Siaga, Tanggap, dan Galang.

“Siaga dalam kesiaapan, Tanggap menerina informasi dan berita, Galang yang dimaksud kebersamaan atau kegotong royongan,” rincinya.

Sekali lagi, mantan camat penjaringan 2015 itu mengingatkan, dalam melaksanakan tugasnya nanti seluruh stageholder harus bersatu dan jangan saling mengandalkan.

“Kebersamaan guyub dan gotong royong modal dasar kekuatan dalam mengantisipasi banjir,” tutur mantan Lurah Gambir periode 2005-2007.

Hadir dalam Apel Kesiapsiagaan itu sekitar 35 Ormas, FKDM, FKP dan FKUB Kota Jakarta Barat. (FA SIN/BIRO JKT)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top