GEGER, LADANG GANJA SELUAS 10 HEKTAR DITEMUKAN DI CIANJUR

GEGER, LADANG GANJA SELUAS 10 HEKTAR DITEMUKAN DI CIANJUR

Narkoba 0 Comment 1

CIANJUR, Gemantara News

Satuan Reserse Narkoba Polres Ciancur menggelar konferensi Pers pengungkapan kasus penemuan ladang ganja di gunung Karuhun Kampung Pasir Leneng Desa Cimenteng Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan,S.H.,S.I.K.,M.Si. mengatakan, penemuan ladang ganja itu berawal dari laporan warga yang secara tak sengaja menemukan adanya tanaman ganja.
Kemudian, polisi melakukan pemeriksaan ke lokasi yang di informasikan terdapat tanaman ganja. Jarak terdekat lahan pertama yang ditemukan sejauh 2 kilometer dari jalan setapak yang biasa dilalui warga.

“Pelaku sengaja menanam ganja di jalur yang jarang dilalui warga, bahkan mereka menanam di lereng yang curam, sehingga sulit terlihat. Bahkan beberapa ratus batang ganja di tanam tidak jauh dari situs Megalit Gunung Padang yang selama ini jauh dari jangkauan warga, ” kata Kpolres Selasa (28/6/2022)

Petugas dari Sat Res Narkoba Polres Cianjur bersama personil Polsek Campaka berhasil mengamankan kurang lebih 300 batang pohon ganja dengan berbagai macam ukuran dan tersebar di beberapa titik di lokasi yang kurang lebih 10 hektar lahan pertanian yang digunakan oleh warga untuk bercocok tanam.

Lebih lanjut Kapolres Cianjur menjelaskan, dari usia tanaman tersebut kurang lebih sudah berumur dua sampai tiga bulan dan usia panen tanaman tersebut kurang lebih empat sampai lima bulan, tanaman tersebut ditanam diantara tumbuhan yang lainnya.

“Tindakan yang kita ambil yaitu mengamankan barang bukti, kita juga sudah mengidentifikasi yang diduga menanam namun sementara ini masih dalam proses penyelidikan.” ucap Kpolres Cianjur pada saat konferensi pers di Mapolres Cianjur. (Humas Polres Cianjur/Red)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top