Dr. RUNISAH, M.Pd. RESMI PIMPIN TIM PENGGERAK PKK KABUPATEN INDRAMAYU

Dr. RUNISAH, M.Pd. RESMI PIMPIN TIM PENGGERAK PKK KABUPATEN INDRAMAYU

Berita Daerah 0 Comment 6

INDRAMAYU, Gemantara News


Dr. Runisah, M.Pd. resmi menjadi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Indramayu. Pelantikan dilakukan oleh Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat Hj. Atalia Praratya dan disaksikan oleh Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar di Pendopo Indramayu, Rabu (1/9/2021).

Dalam kesempatan itu, Athalia juga melantik Runisah sebagai Ketua Dekranasda, Ketua Forikan, Bunda Literasi, Bunda Genre dan Bunda Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Indramayu Tahun 2021.

Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya berpesan kepada Runisah agar dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. Ia juga berharap setelah dilantik, Runisah dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu, bergerak Iintas sektoral, serta kerjasama dengan media.

“Saya juga berharap kepada Ibu Bupati Nina Agustina agar mendukung aktivitas TP-PKK Kabupaten Indramayu, termasuk kolaborasi dengan semua unsur elemen dinas maupun masyarakat, serta media,” katanya.

Sementara itu Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar mengatakan, kehadiran Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya, di Kota Mangga adalah suatu kehormatan. Menurut orang nomor satu Indramayu itu, kehadiran Ketua PKK Jabar sangat berarti, bahkan menambah semangat dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab dalam mewujudkan TP-KK Kabupaten Indramayu yang profesional, akuntabel, solid dan bersinergi.

Bupati Nina Agustina menjelaskan, sebagai mitra kerja Pemerintah Kabupaten Indramayu tentunya TP PKK menjadi harapan besar bagi semua pihak untuk mewujudkan setiap keluarga di Kabupaten Indramayu menjadi beriman, berahlak mulia dan berbudi luhur, serta sehat sejahtera lahir dan batin, termasuk menyukseskan 10 program PKK.

“PKK haruslah transparan, profesional, kreatif dan inovatif dalam mengelola berbagai program kegiatan yang ada. PKK harus selalu tampil dinamis dan terbuka serta peka terhadap segala bentuk perubahan yang ada di masyarakat sehingga perlu berkoordinasi dan bermitra secara aktif dengan berbagai pihak,” jelasnya.

Bupati Nina Agustina meminta Ketua TP-PKK Kabupaten Indramayu yang baru dilantik mampu membangkitkan para pengrajin kreatif dalam memberdayakan industri kecil dan kerajinan di bawah naungan Dekranasda, atau program-program lainnya sesuai dengan cakupan bidangnya.

“Semuanya harus diakselerasi karena berbagai upaya untuk kebaikan masyarakat dan terwujudnya Indramayu yang Bermartabat,” pungkasnya. (Sumber : Diskominfo Indramayu)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top