DISDIKPORA KARAWANG TAHUN 2022 PRIORITASKAN PERBAIKAN RUANG KELAS BELAJAR SEKOLAH

DISDIKPORA KARAWANG TAHUN 2022 PRIORITASKAN PERBAIKAN RUANG KELAS BELAJAR SEKOLAH

Berita Daerah 0 Comment 9

KARAWANG, Gemantara News

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, Asep Junaedi mengatakan bahwa pihaknya mendata sekolah sebanyak 468 ruang kelas yang direncanakan untuk mendapat renovasi.

Menurutnya, 468 ruang kelas tersebut bervariasi tingkat kerusakannya. Namun, sebagai langkah antisipasi agar tidak lagi terjadi robohnya ruang kelas, maka yang menjadi prioritas pada tahun 2022 nanti. Pada tahun ini ada refocusing anggaran. Jadi terbatas anggaran untuk perbaikan. Tapi ke depan Insha Allah ada perbaikan yang diprioritaskan, ujar Asep Junaedi, Selasa (26/10/2021).

Asep berujar bahwa ia juga mengimbau kepada kepala sekolah untuk tidak memaksakan menggunakan ruang kelas yang rusak, untuk menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan. Karena kita akui banyak bangunan yang sudah cukup tua. Hingga perlu renovasi agar bangunan tidak membahayakan siswa, katanya.

Setiap tahunnya melalui Dinas PUPR Karawang ada yang diperbaiki. Karena pihak Disdik dan PUPR berkoordinasi dan melakukan kroscek di lapangan. Untuk kasus rubuhnya SDN Bayur Kidul 1 sudah masuk dalam rencana perbaikan, namun keburu roboh. Harapan kami agar tidak lagi kejadian seperti ini, kata Asep.(OP,KRW)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top