DINAS PERTANIAN RESPON CEPAT AKAN PERMINTAAN PARA PETANI DI PIRAK TIMU

DINAS PERTANIAN RESPON CEPAT AKAN PERMINTAAN PARA PETANI DI PIRAK TIMU

Berita Daerah 0 Comment 109

ACEH UTARA, Gemantara News

Dalam permasalahan air yang mengalir ke areal persawahan di Kecamatan Pirak Timu, yang mana mereka hanya bisa turun ke sawah saat musim hujan dikarenakan tidak memiliki saluran pembagian air dari tanggul kini akan segera teratasi. Hasil dari musyawarah muspika Kecamatan Pirak Timu untuk membicarakan tentang perihal tersebut dengan dinas pertanian melalui kepala bidang sarana prasarana disambut dengan baik.

Setelah bertemu dengan kepala bidang sarana prasarana untuk membicarakan tentang perihal tersebut. Dinas Pertanian melalui kepala bidang sarana prasarana langsung turun bersama konsultan, melakukan peninjauan lokasi tepatnya dari sungai dan beberapa titik yang akan ditempatkan mesin pendorong air Kecamatan Pirak Timu Kabupaten Aceh Utara pada Selasa 13/07/2021.

Ilyas, SE selaku Camat Pirak Timu mengatakan” saya beserta dengan muspika akan berupaya semaksimal mungkin agar permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Kecamatan Pirak Timu khususnya. Nyakni permasalahan air untuk keperluan para petani yang hanya dapat melakukan kegiatan cocok tanam padi pada musim hujan saja. Namun sangat kecil kemukinan berhasil panen dikarenakan tempat dikecamatan kami rawan banjir.

Melihat kondisi ini setiap tahunnya seperti itu. Saya bersama Muspika beserta mukim merundingkan permasalahan tersebut, hingga menemukan sebuah solusi untuk membangun tempat pendorong air menuju persawahan. Dikarenakan tempat dikecamatan kami rawan banjir, kami akan kondisikan dengan pompa supmersibel yaitu posisi pompa dalam sungai sehingga kalaupun banjir pompa tidak akan rusak” tutupnya.

(Helmi)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top