DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN BANYUWANGI DI DUGA BANYAK PROYEK YANG TANPA SPK

DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN BANYUWANGI DI DUGA BANYAK PROYEK YANG TANPA SPK

Berita Daerah 0 Comment 56

BANYUWANGI, Gemantara News

Dinas pendidikan kabupaten Banyuwangi yang para kepala sekolah tingkat SD kena OTT (Oprasi Tangkap Tangan) , serta sering beberapa media yang memberitakan tentang kebobrokan aturan pembangunan di lingkup dinas pendidikan. Tetapi semua itu tidak membuat para oknum pegawai di dinas pendidikan Banyuwangi tidak jera, dan seakan akan kebal hukum atau memandang enteng permasalahan amburadradulnya birokrasi proyek didinas pendidikan tersebut.

Sepertinya kejadian beberapa bulan yang lalu ,dimana SDN 5 dan SDN 2 Kebonrejo kecamatan Kalibaru yang pembangunan rehabilitasi gedungnya tanpa di barengi dengan SPK (Surat Perjanjian Kerja).
“Dan sekarang dinas pendidikan Banyuwangi mengulangi lagi dalam hal proyek yang tidak disertai SPK. Bahkan ini SPK yang sudah berikan ke Cv Putra Teknik, tentang rebab toilet SMPN Satu Atap kecamatan Purwohajo, sudah digarab sama Cv lain dan sekarang (3/7/21) udah selesai.

Plt Kepala Dinas pendidikan kabupaten Banyuwangi Suratno ketika dikonfirmasi lewat aplikasi whatsAap ..,beliau menjawab Kalau saya masih isolasi kena covid dan awakmedia disuruh kordinasi sama pak Haji Anas (kasi).
“Sewaktu Haji Anas di konfirmasi terkait proyek yang tanpa SPK lewat aplikasi whatsaap maupun tlp biasa, Haji Anas tidak merespon sama sekali.

“Anehnya Haji Anas selalu menghubungi pelaksana Cv Putra Teknik mas Sujiyono disuruh ke kantornya.
“Kemaren hari Jum,at tanggal 2 Juli 2021 pukul 15.30 Wib Awakmedia konfirmasi ke Sujiyono si pelaksana dan dia mengatakan betul SPK yang sudah diberikan dan juga sudah ditanda tangi oleh Cv Putra Teknik ,akan tetapi proyek rehab toilet tersebut sudah di kerjakan oleh Cv lain serta sekarang ini udah selesai.
“Dan bilang kalau Haji anas (kasi) ngomong kalau proyek rebab toilet itu sudah terlanjur di kerjakan oleh Cv lain, tetapi itu hanya tertukar pekerjaan proyeknya aja. Haji Anas bilang kalau di SMPN satu Atap Purwohajo juga ada proyek rehab kantin sekolahan, dan meminta untuk kerjakan rehab kantin tersebut karena nilai anggarannya juga sama dengan proyek rehab toilet mas….., jelentreh Sujiyono sambil senyum kecut. (Lalu /puji)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top