DIDUGA BANTUAN BERAS UNTUK  KPM DARI SEBUAH YAYASAN  BUDDHA TZUCHI DIJADIKAN AJANG POLITIK PILKADES

DIDUGA BANTUAN BERAS UNTUK KPM DARI SEBUAH YAYASAN BUDDHA TZUCHI DIJADIKAN AJANG POLITIK PILKADES

Ekonomi 0 Comment 19

KAB. BANDUNG BARAT, Gemantara News

Disaat Pandemi Covid -19 ini, seluruh Warga Masyarakat di seluruh Indonesia,khususnya Warga Masyarakat Kab. Bandung Barat pun terdampak oleh akibat dari Wabah Covid-19 tersebut, salahsatunya adalah menghambat dalam segi Perekonomian Masyarakat.

Hingga kini, baik pemerintah provinsi, Kota, Kabupaten, hingga Yayasan, serta Organisasi – organisasi kemasyarakatan pun, turut serta untuk membantu Warga Masyarakat terdampak pandemi Covid-19, yaitu dengan cara meringankan beban Warga Masyarakat,yaitu melalui Bakti Sosial berupa pembagian- pembagian Sembako,baik berupa beras, maupun bantuan berupa lainnya.

Dan salah satu Bantuan untuk Masyarakat tersebutpun telah disalurkan oleh sebuah Yayasan Buddha Tzu Chi,melalui Desa-desa tertentu untuk membantu meringankan beban warga masyarakat Pedesaan ,yang berada di Bandung Barat ,yaitu berupa Beras dan Masker. Salahsatunya, di Desa Kertajaya, Pada hari Senin, (6/9/2021).

Namun, ternyata sering kali ada Asumsi dari sejumlah Warga Masyarakat terkait bantuan yang tidak sesuai dengan harapan. Dan tidak selalu jenisnya yang menjadi aduan sejumlah Warga, tapi seperti berikut yang disampaikan dan diutarakan kepada awak media Gemantara News, bahwa “Bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi, tersebut kok malah dipakai asas manfaat untuk ajang politik pilkades, dengan cara dilampirkan sebuah Foto seorang Calon Kepala Desa, yaitu di Desa Kertajaya yang dipimpin oleh Fawzi Syamsul Munawar,” ungkapnya, berinisial (DR) melalui Whatsaap kepada awak media ini tanpa menyebutkan namanya.

Lanjutnya ”sedangkan ini adalah murni bantuan dari sebuah yayasan untuk membantu Warga Masyarakat di Pedesaan, dan bukan dari Kepala Desa, harusnya gak usah dibubuhi Foto Kades,seakan-akan itu ingin menampilkan Figur pencintraan, inikan belum masa kampanye Kepala Desa? “ tambahnya.

Menindaklanjuti yang disampaikan kepada awak media ini, terkait masalah bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi, tersebut, maka Kami pihak media menghubungi Kepala Desa Kertajaya untuk konfirmasi hal tersebut, agar mendapatkan jawaban yang sebenarnya, agar tidak terjadi polemik di lingkungan Warga masyarakatnya.

Melalui Telpon Whatsaap, Kepala Desa Kertajaya Fawzi Syamsul Munawar, konfirmasi terkait bantuan dan fotonya tersebut, bahwa” memang betul, ada bantuan berupa beras dan masker dari Yayasan Buddha Tzu Chi, dan meminta Kami untuk disalurkan kembali kepada Warga Desa Kami, penyalurannya dilaksanakan kemarin pada hari Senin, 06/09 2021,” jelasnya.

“Dan Kami menyalurkan bantuan beras tersebut ,kepada Warga Masyarakat Kami secara” Door To Door” oleh Rw masing-masing, mengingat ini masih dalam masa pandemi Covid -19,untuk menghindari kerumunan ,”ujar Kepala Desa Kertajaya Fawzi Syamsul Munawar saat di konfirmasi.

Mengenai lampiran foto pada kartu penerima manfaat (warga), itu hanyalah bentuk pertanggungjawaban seorang Kepala Desa kepada Yayasan yang memberikan bantuannya kepada Warga Kami, untuk membuktikan bahwa Kepala Desa telah menyalurkannya, dan Saya pribadipun tak mengacu kepada unsur politik pilkades, karena Saya masih menjabat sebagai Kepala Desa Kertajaya, “ ibuhnya.

“Dari pihak Yayasan Buddha Tzu Chi, pun mengetahui lampiran Foto tersebut dan mengizinkannya,”ucap Fawzi.

“Masalah terkait ajang manfaat untuk politik pilkades, memasuki Tahapan pun belum, itu adalah inisiatif Saya sendiri, sebagai bentuk pertanggungjawaban Kepala Desa saja atas penyaluran bantuan dari Yayasan Bunda Suci, dan tidak ada di tunggangi politik, Titik! “ Ucapnya secara tegasnya Kepala Desa Kertajaya .

Harapannya, “semoga Warga Masyarakat Desa Kertajaya dapat bijaksana dalam menyingkapi ujaran-ujaran tentang dirinya, karena Warga Masyarakat sendiripun disaat pandemi Covid-19 ini antusias menerima bantuan darimanapun, karena Warga memang sangat membutuhkannya disaat pandemi Covid-19 ini, “pungkasnya. (Biro Kbb)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top