DIAWAL TAHUN 2022 GP ANSOR LAMPUNG TIMUR, DENGAN SERENTAK TANAM BIBIT POHON BUAH DIPONDOK PESANTREN DILINGKUP KABUPATEN LAMPUNG TIMUR.

DIAWAL TAHUN 2022 GP ANSOR LAMPUNG TIMUR, DENGAN SERENTAK TANAM BIBIT POHON BUAH DIPONDOK PESANTREN DILINGKUP KABUPATEN LAMPUNG TIMUR.

Kegiatan 0 Comment 0

LAMPUNG TIMUR, Gemantara News

Kegiatan awal tahun 2022 Masehi seluruh pengurus Pimpinan Anak Cabang(PAC) GP Ansor se -Kabupaten Lampung Timur, tanam bibit buah- buahan kepondok- pondok pesantren yang ada dilingkup daerah Lampung Timur, dan kegiatan ini serentak dilaksanakan Sabtu 01 Januari 2022.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Pasir Sakti Agus Khoiruwan menyatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas arahan dari ketua PC GP Ansor Lampung Timur, Sahabat H.M.Muslih, dimana seluruh Pengurus Pimpinan Anak Cabang GP Ansor yang ada diseluruh kecamatan, pada hari tahun baru ini diperintahkan untuk hadir sowan ke pondok- pondok pesantren diwilayah masing -masing, melakukan bhakti sosial berupa penanaman bibit pohon buah-buahan. Ketika ditanya berapa jumlahnya beliau menyampaikan minimal 5 buah syukur lebih.

Karena sudah mendapat arahan dan perintah, kami semua langsung melakukan gerakan bhakti tersebut, dan Alhamdulillah GP Ansor kecamatan Pasir Sakti sudah sejak pagi melaksanakanya, ujar Agus, Kh.

Menurut Ketua PAC kecamatan Braja Selebah Misbahul Munir, mengatakan kegiatan ini sangat produktif dimana diawal tahun kami diajak berkarya yg positif dengan filosofi menanam.Tentu perintah ini tidak hanya kami maknai sebagai Bhakti sosial saja tetapi juga banyak renungan bermakna yang kami petik.

Aksi menanam bibit pohon buah-buahan ini dilakukan secara serentak oleh pengurus PAC GP Ansor se Lampung Timur, dan pilihannya yakni bibit pohon buah, karena manfaatnya dapat cepat drasakan.

Menurut Ali Muslim kegiatan tanam buah serentak di Ponpes Se Lampung Timur ini juga untuk melengkapi kegiatan pagi tadi yakni Khotmil Qur’an. Dimana dimensi agamanya di GP Ansor ini berjalan juga dimensi sosial juga tetap dijaga dan dilaksanakan.

Ali juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh kader yang telah melaksanakan kerja dengan baik.

Lanjut Ali selain para ketua PAC, ketua PV GP Ansor Lampung Timur juga ikut menanam pohon tepatnya di ponpes Fathul Ulum 1 desa Tanjung Qencono kecamatan Way Bungur.

Menurut Muslih dalam rilisnya menyampaikan bahwa kegiatan tanam bibit pohon bua- buahan serentak, untuk mendekatkan para pengurus GP Ansor disemua lapisan dengan para Kyai dan Santri yang menjadi bidan dari lahirnya organisasi besar NU.
(fk nainggolan/Ipung)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top