Danrem 062/Tn Pimpin Vikon /Zoom Meeting Apel Kesiapsiagaan jajaran Korem 062/Tn dalam rangka Hari Raya Idul fitri 1443 H/2022 M

Danrem 062/Tn Pimpin Vikon /Zoom Meeting Apel Kesiapsiagaan jajaran Korem 062/Tn dalam rangka Hari Raya Idul fitri 1443 H/2022 M

TNI / Polri 0 Comment 1

GARUT, Gemantara News

Komandan Korem 062/ Tn Kolonel Czi Irfan Siddiq memimpin Vikon /Zoom Meeting apel kesiapsiagaan jajaran Korem 062/Tn dalam rangka hari raya Idul fitri 1443 H/2022 M bertempat diruang Vikon Makorem 062/Tn jln Bratyudha no. 65 Garut, Jum,at (29/04/2022).

Kegiatan vikon diikuti oleh para Dandim, Danramil jajaran Korem 062/Tn.

Dalam sambutannya Danrem 062/Tn menyampaikan
seperti yang kita ketahui bersama dengan adanya kebijakan pemerintah mengenai diizinkannya masyarakat melaksanakan mudik dalam rangka memperingati hari raya idul fitri 1443 H tentunya merupakan suatu kabar gembira baik bagi masyarakat maupun bagi kita sendiri, ini merupakan suatu perubahan yang baik setelah sekian lama kita menunda mudik namun tentu saja beresiko baik itu lonjakan kasus covid 19 pasca Idul Fitri dan yang perlu Kita waspadai saat ini, ialah melonjaknya volume masyarakat yang melaksanakan mudik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Perlu diperhatikan semua ini merupakan tantangan bagi kita semua terkait dengan teknik dan upaya dalam mensiasati pelaksanaan tugas yang semakin kompleks ini. Oleh karena itu perlunya perencanaan yang matang bagi satuan kewilayahan khususnya Kodim jajaran dalam menyikapi hal tersebut laksanakan mapping terhadap rute yang dilalui arus mudik, objek wisata serta kemungkinan lainnya yang perlu diwaspadai dalam rangka mendukung terwujudnya Kamtibmas di wilayah masing-masing laporkan pada kesempatan pertama.

Tetap laksanakan percepatan vaksinasi baik vaksin dosis 1, 2 maupun 3 guna mewujudkan herd immunity bagi masyarakat sesuai intruksi pemerintah.

Para Dandim agar tekankan kepada para Danramil dan anggota lainnya agar tetap waspada, temu cepat, lapor cepat dan tetap laksanakan koordinasi bersama unsur pemerintah terkait.

Penekanan bagi Koramil yang dilalui arus mudik diharapkan agar mendirikan posko rest area dengan fasilitas yang ada di Koramil seperti area parkir, mushola dan toilet tanpa menurunkan tingkat kewaspadaan khususnya pengamanan material, personel dan berita di Koramil.

Laporkan hal-hal menonjol pada kesempatan pertama.

Seusai sambutan Dilanjutkan acara pengecekan kesiapsiagaan pengamanan Hari raya Idul Fitri 1443 H/2022 M kepada para Dandim jajaran Korem 062/Tn dan Koramil yang ditunjuk seperti Danramil 1009/Tomo, Danramil 1123/Cisewu,
Danramil 1320/Pangandaran.

Kemudian penekanan Danrem 062/Tn diantaranya
Pertama, kemungkinan timbul permasalan yang tidak diharapkan sehingga kita bisa mengantisifasi dengan baik.

Kedua, selalu perhatikan faktor keamanan saat bertugas.

Ketiga, untuk personel kita yang siaga atau bertugas agar jaga kesehatan, istirahat tetap yang cukup kemudian jaga kondisi supaya tetap diperhatikan. Untuk para unsur pimpinan agar menempatkan personelnya masing-masing.

Keempat, laksanakan temu cepat, lapor cepat kemudian personel yang siaga agar on call bila sewaktu-waktu digerakkan tetap siap menuju lokasi yang diinginkan, kemudian para unsur pimpinan para Dandim, Danramil agar berkoordinasi dengan pemerintah daerah, Polri dan instansi terkait yang mendukung pelaksanaan tugas kita selama arus mudik selama ini.

Kelima, kepada unsur-unsur balak aju agar tetap membantu tugas-tugas Kodim.

Hadir dalam kegiatan apel gelar pasukan kesiapsiagaan tersebut diantaranya, Kasrem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P., Para Kasi, Para Kabalak Korem 062/Tn dan para perwira lainnya (Penrem 062/Tn).

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top