Danrem 062/Tn menghadiri penutupan Latsarmil Komponen Cadangan Matra Darat di Dodik Bela Negara Rindam III/Slw

Danrem 062/Tn menghadiri penutupan Latsarmil Komponen Cadangan Matra Darat di Dodik Bela Negara Rindam III/Slw

TNI / Polri 0 Comment 7

KAB. BANDUNG BARAT, Gemantara News

Komandan Korem 062/Tarumanagara Kolonel Inf Muhamad Muchidin, S. Sos menghadiri Upacara Penutupan Latsarmil Komponen Cadangan Matra Darat Tahun 2021 dengan Inspektur Upacara Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, SE., M.S.I bertempat di Dodik Bela Negara Rindam III/Slw Jl. Tangkuban Parahu No. 224 Desa Cikole Kec. Lembang Kab. Bandung Barat, Sabtu 18/9/2021.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Mars Komcad, laporan Danup kepada Inspektur upacara dilanjutkan pemeriksaan pasukan, Sang Merah Putih memasuki lapangan upacara, penghormatan kepada Sang Merah Putih dilanjutkan pernyataan resmi penutupan pendidikan oleh Inspektur upacara.

Persiapan penanggalan tanda Siswa dilanjutkan pemasangan Brivet Hirbak dan penerimaan Ijazah dan piagam penghargaan serta penandatanganan berita acara penyumpahan kepada perwakilan siswa. Upacara diakhiri dengan menyanyikan lagu Hymne Komponen Cadangan.

Dalam amanat Menteri Pertahanan yang dibacakan Inspektur upacara yang intinya mengapresiasi dan ucapan terima kasih atas kesiapan saudara-saudara menjadi bagian dari komponen cadangan yang merupakan tanggung jawab bersama akan pentingnya kesadaran bela negara bagi seluruh rakyat Indonesia mengingat Negara bukan hanya menjadi tanggung jawab TNI dan Polri semata tetapi merupakan tugas dan tanggung jawab kita semua sebagai warga negara yang memiliki hak dan kewajiban serta kesempatan yang sama untuk bela negara, yang bertujuan untuk menjaga dan melindungi kedaulatan negara keutuhan wilayah NKRI serta keselamatan segenap bangsa dari segala bentuk ancaman.

Pembentukan komponen cadangan tahun 2021 sebanyak 2500 orang yang dilaksanakan di wilayah pulau Jawa diantaranya di Kodam Jaya, Kodam III/Slw dan Kodam V/Brawijaya serta di Kodam XII/Tpr dengan alokasi 500 orang.

Hadir pada kegiatan tersebut Kasdam III/Slw Brigjen TNI Darmono, Irdam III/Slw Brigjen TNI Asep Saepudin, Kapoksahli Pangdam III/Slw Brigjen TNI Agus S. Sos, para Asiaten Kasdam III/Slw,DanKasatbalak Kodam III/Slw, Kolonel Adn Agus T Haryono mewakili Karo humas Kemhan, Dandodik Bela Negara, Dandim 0609/Cimahi, Danramil 0912/Lembang, Danki Brimob Ki-B Iptu HP Wanto dan para Perwira staf Dodik Bela Negara serta personel Komponen Cadangan. (Penrem 062/Tn)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top