Danrem 061/SK Dampingi Pangdam III/Slw Pada Kunjungan Kapolri  Tinjau Vaksin Presisi di  Bogor

Danrem 061/SK Dampingi Pangdam III/Slw Pada Kunjungan Kapolri Tinjau Vaksin Presisi di Bogor

TNI / Polri 0 Comment 6

JAKARTA, Gemantara News

Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. mendampingi Pangdam lll/Slw Mayjen Agus Subianto menerima kunjungan kerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, ke Taman Safari Indonesia dalam rangka meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Presisi, Kamis (23/12).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 061/SK, Jumat (24/12/2021), pelaksanaan gebyar vaksinasi presisi merupakan kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Polri yang bekerja sama dengan pihak Taman Safari Indonesia, dan untuk target pada pelaksanaan vaksinasi presisi ini yaitu sekitar 2000 orang yang bisa tervaksin.

Danrem mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi presisi ini menyasar pada kalangan masyarakat sekitar. Di mana gebyar vaksinasi ini yaitu untuk mendukung pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 untuk menanggulangi bahkan memutus penyebaran Covid -19.

Kegiatan kunjungan kerja Kapolri diawali dengan zoom meeting bersama dengan para Kapolda/Kapolres yang berada di 34 Provinsi yang melaksankan vaksinasi serentak di wilayah Indonesia dengan didampingi oleh para pejabat.

Dan terkait hal tersebut, Menko PMK menyampaikan kepada para peserta zoom meeting agar pelaksanaan vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia dilaksanakan secara maksimal. Yang mana vaksinasi tersebut untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dengan varian baru yaitu virus Omircon. Dengan dilaksanakan vaksinasi kepada seluruh Warga Negara Indonesia dapat menekan angka kematian oleh virus tersebut.

Sedangkan Kasum TNI Letjen Eko Margiyono juga menanyakan presentasi masing – masing wilayah yang warganya telah mendapatkan vaksinasi. Kasum TNI berharap, dengan vaksinasi yang optimal dapat meningkatkan herd immunity.

Kepala BNPB mengingatkan bahwa sebanyak delapan kasus Omicron sudah masuk ke Indonesia oleh karena itu masyarakat diminta untuk waspada, namun jangan panik. Dan bagi siapapun yang baru tiba di Indonesia diwajibkan untuk melakukan karantina dan bagi yang sudah karantina tetap akan diawasi. Terpenting Kepala BNPB meminta agar semua pihak terkait untuk terus lakukan pencapaian vaksinasi.

Hadir pada kegiatan tersebut yaitu Muhadjir Effendy selaku Menko PMK, kemudian Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan, Letjen TNI Suharyanto (Kepala BNPB), Kasum TNI Letjen TNI Eko Margiyono, Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad dan pejabat TNI Polri lainnya. (Dispenad)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top