Danpuspomad Tinjau Renovasi Rumah Dinas Prajurit dan Alat Filterisasi Air Bersih di Yonpomad Puspomad

Danpuspomad Tinjau Renovasi Rumah Dinas Prajurit dan Alat Filterisasi Air Bersih di Yonpomad Puspomad

TNI / Polri 0 Comment 1

JAKARTA, Gemantara News

Bertempat di Mayonpomad Puspomad Jonggol, Danpuspomad Letjen TNI Chandra W. Sukotjo, M.Sc. di dampingi Danyon Pomad Mayor Cpm Sundoro, S.H., beserta rombongan dalam rangka meninjau perumahan dinas Yonpomad Puspomad yang sedang direnovasi sebanyak 10 unit rumah yang sudah rampung dikerjakan, Selasa (26/4/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Puspomad, Kamis (28/4/2022), pada kesempatan ini Danpuspomad juga meninjau alat Filterisasi air bersih yang telah dibuat oleh Arta Graha Peduli dengan sistem manual yang berada di balekang penjagaan Yonpomad. Air PDAM dari pipa utama dialirkan ke bunker penampungan air kemudian ditarik memakai mesin jet pump ke toren air dengan daya muat 10.000 liter yang berada di atas tower, kemudian air dari toren tersebut dialirkan turun ke drum penyaringan/filter yang berjumlah 8 buah, didalam drum-drum tersebut sudah terdapat bahan dasar yang dibuat untuk filterisasi air berupa batu split, kerikil batu karang, arang kayu, pasir laut dan ijuk, hasil dari proses filterisasi tersebut langsung di distribusikan ke perumahan personel, aula dan Mako Yonpomad.

Alat filterisasi air bersih ini selama 1 x 24 jam dapat memproduksi 110.000 liter air dan hasil filterisasi ini selain digunakan untuk kebutuhan sehari-hari bisa langsung di minum. Air tersebut juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitarnya.

Hadir pada acara ini Wadan Puspomad Mayjen TNI Hendi Hendra Bayu P. S.H., M.H., Irpuspomad Brigjen TNI Supriyantoro, S.I.P., Dircab Brigjen TNI Ekoyatma Parnowo, Pejabat Utama Puspomad dan Persit KCK Cabang BS Puspomad.

Kegiatan kunjungan kerja berlangsung tertib, aman dan lancar serta selalu melaksanakan protokol kesehatan. (Dispenad)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top