DANLANTAMAL VIII HADIRI PERESMIAN MAKO GUSKAMLA KOARMADA II BITUNG

DANLANTAMAL VIII HADIRI PERESMIAN MAKO GUSKAMLA KOARMADA II BITUNG

TNI / Polri 0 Comment 1

MANADO, Gemantara News

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Manado Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., menghadiri peresmian Markas Komando (Mako) Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Komando Armada (Koarmada) II di Jl. RE Martadinata, Bitung Tengah, Maesa, Kota Bitung, Sulawesi Utara. Selasa (28/12)

Pada kegiatan tersebut secara simbolis melalui video conference (vicon) dari Mako Koarmada I Jakarta, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono meresmikan penggunaan Lapangan Tenis Komando Latihan (Kolat) Koarmada I yang berada di Jakarta dan Mako Guskamla Koarmada II di Bitung.

Dalam sambutannya Kasal mengatakan bahwa pembangunan sumber daya manusia yang unggul dan peningkatan sarana prasarana pangkalan merupakan dua diantara program prioritas pimpinan TNI AL. Kasal menyampaikan implemetasi dari program tersebut adalah peresmian penggunaan lapangan tenis Kolat Koarmada I dan Mako Guskamla Koarmada II.

Bagi satuan operasional Mako memiliki fungsi yang penting dalam pelaksanaan Komando Kendali (Kodal) unsur-unsur operasi yang berasa di bawah komandonya. “Keberadaan Mako di pangkalan tetap diperlukan untuk menjalankan fungsi-fungsi administrasi’’ kata Kasal.

Kasal berharap keberadaan gedung Mako akan semakin meningkatkan kualitas kinerja Guskamla Koarmada II sebagai ujung tombak terciptanya keamanan laut yurisdiksi nasional Indonesia. Ia juga berharap dengan adanya lapangan tenis kolat Koarmada I akan meningkatkan semangat dan kecintaan terhadap olahraga serta menjadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup sehat.

Akhirnya, dengan memohon bimbingan, petunjuk dan perlindungan Tuhan Yang Maha Esa, pada hari ini, Selasa, 28 Desember 2021, gedung Mako Guskamla Koarmada II dan Lapangan Tenis Koarmada I “saya resmikan penggunaannya“ ucap Kasal yang juga ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Danguskamla Koarmada II bersama Danlantamal VIII dan Walikota Bitung di Mako Guskamla Koarmada II.( pendantamal )

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top