DANDIM NAGAN RAYA LEPAS ENAM PERWIRA TERBAIK KODIM 0116/NAGAN RAYA PINDAH SATUAN

DANDIM NAGAN RAYA LEPAS ENAM PERWIRA TERBAIK KODIM 0116/NAGAN RAYA PINDAH SATUAN

TNI / Polri 0 Comment 1


NAGAN RAYA, Gemantara News


Komandan Kodim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Tony Setyo Widodo memimpin langsung kegiatan acara tradisi Korps Raport pindah satuan Pama Kodim 0116/Nagan Raya bertempat di Aula Makodim setempat, Jl. Poros Utama Perkantoran Suka Makmue Desa Lueng Baroe Kecamatan Suka Makmue, Selasa (11/1/2022).

Dalam acara Korps Raport tersebut Letkol Inf Tony melepas secara resmi enam Perwira terbaiknya yakni Letda Inf Ali Mustofa, Letda Inf Gum Gum AG, Letda Inf Junawan, Letda Inf Agus Prasetyo, Letda Cpm Eko Nurhadi, dan Letda Inf Supri Narjo dalam rangka pindah satuan setelah selesai melaksanakan Pendidikan dasar kecabangan TNI AD TA. 2021 yang sebelumnya mereka mengikuti Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat atau (Secapa AD). Secapa AD adalah lembaga pendidikan militer dalam TNI-AD untuk membentuk Bintara-bintara terpilih menjadi Perwira yang handal. Secapa direkrut dari prajurit terpilih berpangkat Sersan Kepala – Sersan Mayor – Pembantu Letnan Dua yang ada di jajaran TNI Angkatan Darat. Selesai mengikuti pendidikan Secapa dilantik menjadi Perwira dengan pangkat Letnan Dua.

Letkol Tony mengatakan bahwa “Dalam kehidupan suatu organisasi khususnya di lingkungan jajaran TNI Angkatan Darat, proses alih pindah tugas atau pindah satuan merupakan hal yang lazim dan akan terus dilaksanakan sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan organisasi serta merupakan suatu proses pembinaan jenjang karier pejabat yang bersangkutan”.

“Pada kesempatan acara tradisi pindah satuan dan Korps Raport kali ini, saya selaku Komandan Kodim 0116/Nagan Raya atas nama keluarga dan Komando mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada enam perwira pertama beserta isteri yang telah menunjukkan dedikasi dan pengabdiannya selama melaksanakan tugas di Kodim 0116/Nagan Raya dengan baik, semoga pengalaman tugas yang diperoleh selama ini akan menjadi bekal yang bermanfaat dalam mengemban tugas selanjutnya”, tutup Dandim.

Sebelumnya, enam perwira pertama ini melaksanakan tugas di Kodim 0116/Nagan Raya sebagai bintara Kodim 0116/Nagan Raya dan selanjutnya akan melanjutkan tugas pindah satuan diantaranya Letda Inf Gum Gum AG ditugaskan sebagai Pama Yonif Raider 300 Dam III/Siliwangi, Letda Inf Agus Prasetyo Pama Yonif Mekanis 516/ Caraka Yudha Dam V/Brawijaya, Letda Cpm Eko Nurhadi Pama Pomdam IV/Diponegoro, Letda Inf Supri Narjo Pama Yonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti Dam IM, sedangkan Letda Inf Ali Mustofa dan Letda Inf Junawan Sebagai Pama Rindam IM. (korwil 1)

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top