Dalam rangkaian kunjungan kerja ke Australia, Panglima TNI beserta delegasi berkesempatan untuk melihat kapal selam milik Royal Australian Navy

Dalam rangkaian kunjungan kerja ke Australia, Panglima TNI beserta delegasi berkesempatan untuk melihat kapal selam milik Royal Australian Navy

TNI / Polri 0 Comment 1


JAKARTA, Gemantara News


Bertempat di Fleet Base West di Barat Australia, Panglima TNI melihat HMAS Waller salah satu kapal selam canggih milik Royal Australian Navy.

HMAS Waller adalah kapal selam ketiga dari enam kapal selam dengan Kelas Collins yang dimiliki Australia. HMAS Waller merupakan elemen Tangguh yang memiliki berbagai kemampuan dalam menjaga pertahanan wilayah laut Australia.

HMAS Waller diluncurkan di Adelaide, Australia pada 14 Maret 1997, dan mulai bertugas untuk Royal Australian Navy pada 10 Juli 1999 yang bermarkas di Fleet Base West, Australia Barat. Kapal selam ini telah menjalankan berbagai misi dan merupakan kapal selam bersejarah bagi Australia.

Kesempatan yang sangat langka yang diberikan oleh Royal Australian Navy kepada delegasi dari Tentara Nasional Indonesia. Panglima TNI didampingi Commander Christopher Ellis sebagai Komandan Kapal Selam HMAS Waller berkeliling melihat seluruh bagian dari HMAS Waller.( puspen tni )

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top