CV SILUMAN KERJAKAN PROYEK REHAB TOILET SMPN SATU ATAP PURWOHARJO

CV SILUMAN KERJAKAN PROYEK REHAB TOILET SMPN SATU ATAP PURWOHARJO

Berita Daerah 0 Comment 58

BANYUWANGI, Gemantara News

Sebuah pengerjaan proyek toilet di SMPN 1 Atap Purwoharjo, yang berlokasi di desa Grajagan, kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, disebut-sebut sebagai proyek siluman karena tanpa ada kejelasan dari pihak mana anggarannya proyek itu berasal. Karena papan nama proyek juga tidak ada.

Pada saat awak media melakukan investigasi ke lapangan, memang didapati bangunan toilet dengan empat pintu itu sudah selesai dikerjakan namun dengan pengerjaan yang asal asalan.

Seperti yang disampaikan oleh penjaga SMPN 1 Atap Purwoharjo, dirinya mengatakan jika proyek toilet tersebut dikerjakan terkesan terburu-buru dan hasilnyapun kurang maksimal.

“Saluran pembuangan macet semua, dinding tidak rapi, bak mandi bocor dan yang lebih parahnya lagi, pasir yang digunakan mengambil pasir milik Sekolah Dasar Negeri 1 Grajagan,” katanya.

“Waktu ngambil pasir itu sempat saya tegur mas, tapi mereka abaikan, karena saya takut nanti saya yang dimarahi jika pasir itu berkurang, padahal pasir itu mau dipakai memasang keramik oleh pihak SDN,” imbuhnya.

Hanya saja, menurut sumber yang namanya enggan disebutkan mengatakan bahwa proyek tersebut adalah dari Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi, dan dikerjakan oleh CV asal kota Banyuwangi namun tanpa mengantongi SPKnya terlebih dahulu.
“Di Sekolahan SMPN satu atap tersebut ada dua(2) titik proyek ,yang di sinyalir anggarannya dari pos yang sama.

“Dan semua itu menurut keterangan dedengkot aktivis yaitu ketua LSM black Riky ,bahwa satu lembaga itu boleh mendapatkan dua titik proyek pembangunan, asal dana anggarannya berbeda., ungkapnya. (Puji/Lalu )

Bagikan Artikel ke :

Shares

Leave a comment

      PT KURNIA CIPTA SARANA KARYA
      NO AHU : 002918.AH.0101 - TAHUN 2019
Gemantara News
Berani Memberikan Informasi yang Akurat dan Terpercaya Demi Mencerdaskan Masyarakat Nusantara.

Back to Top